Lezatnya Kuliner Eksotik Asal Amazon

bolo
Sumber :
VIVAlife - Jika berkesempatan mendaratkan kaki di Amazon, Anda wajib mencicip kulinernya. Tidak hanya membelah rerimbunan hutan eksotik atau menyusur sungai terpanjang kedua di dunia yang dimilikinya. Hasil bumi Amazon seperti singkong dan kelapa yang melimpah digunakan masyarakat setempat untuk menciptakan penganan dengan rasa yang tak kalah eksotik. Berikut empat penganan lezat Amazon yang siap menggoyang lidah Anda.
Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Tacaca
SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Hidangan ini merupakan sup yang umum dikonsumsi di daerah Amazon dan daerah Brazil Utara lainnya. Sup lezat yang dibuat dari campuran jambu, udang kering, paprika kuning, dan tucupi yang merupakan kaldu dari singkong. Sup ini biasanya disajikan panas dengan menggunakan cuia. Sejenis mangkuk tradisional yang terbuat dari kayu yang disebut dapat menambah rasa otentik tacaca.
Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Tapioquinha

Hidangan lezat lainnya: tapioquinha. Mirip seperti pancake atau panekuk. masyarakat setempat lebih sering menyebutnya dengan nama biju. Terbuat dari tepung tapioka yang diberi parutan kelapa dan olesan mentega sayuran, kemudian digulung dan disajikan diatas daun pisang. Biasanya tapioquinha ini dihidangkan sore hari sebagai teman ngopi.

Pamonha

Bentuknya hampir sam adengan jajanan pasar Indonesia. Bungkusan kulit jagung dengan isi adonan jagung segar, susu, dan santan. saat menyentuh lidah, Anda dapat merasakan teksturnya yang sangat lembut dengan rasa manis bercampur asin. Umumnya, pamonha diisi dengan keju, daging atau ayam.

Bolo de Macaxeira

Kue tradisional penduduk lokal Amazon ini terbuat dari singkong, kuning telur, gula, susu, dan kelapa. Memiliki tekstur kenyal dengan warna cokelat. Penduduk lokal biasa menikmati potongan kue ini dengan menyeruput kopi Brazil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya