Tomat dan Kedelai Ramuan Jitu Cegah Kanker Prostat

olahan kedelai
Sumber :
VIVAlife
Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota
-Mengkonsumsi tomat dan kedelai secara bersamaan mungkin lebih efektif mencegah kanker prostat, ketimbang dimakan satu-satu, seperti dilansir oleh
Zeenews.
Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi
Kanker Prostat adalah
Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini
momok paling ditakuti oleh para pria lansia.

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi erektil dan gejala lainnya.


Para ilmuwan dari University of Illinois di Urbana-Champaign dan Ohio State University melakukan percobaan pada tikus untuk menguji kemampuan kombinasi ini. Mereka sudah merekayasa gen dari tikus agar dapat mengembangkan sebuah bentuk agresif dari kanker prostat.


Mereka membagi tikus menjadi beberapa kelompok bagian. Kelompok pertama diberi makanan tomat dan bubuk kedelai, kelompok tikus selanjutnya diberi makan tomat dan kedelai, tanpa campuran apapun.


Hasilnya, Dari penelitian ini telah ditemukan bahwa hanya 45 persen dari kelompok tikus yang mengkonsumsi kombinasi tomat dan kedelai yang mengembangkan kanker prostat. Sedangkan pada tikus yang hanya makan kedelaiĀ  tikus sebesar 66 persen dan tikus yang hanya makan tomat sebesar 61 persen.


Artinya, risiko seseorang untuk terkena kanker prostat dapat diturunkan dengan cara mengkonsumsi kedelai atau tomat. Namun lebih baik lagi jika kedua bahan makanan tersebut berada dalam satu hidangan.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya