Pria Baru Bisa Dewasa di Usia 43 Tahun?

Pria berbusana ungu menarik perhatian wanita
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Bukan menjadi hal mengagetkan. Menurut teori psikologi, wanita lebih cepat tumbuh dewasa dibanding pria. Namun, studi terbaru mengumumkan waktu tepat di mana pria benar-benar berproses menjadi dewasa. Yakni pada usia 43 tahun. Atau 11 tahun lebih lama dibanding wanita. 
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Studi yang meneliti proses pendewasaan gender tersebut mengungkapkan pria dan wanita sama-sama setuju bahwa pria dianggap belum dewasa hingga awal usia 40 tahun. Sebaliknya, wanita mencapai tingkat kedewasaan maksimal mereka pada usia 32 tahun.
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Dilansir Daily Mail, para peneliti juga mengungkapkan bahwa delapan dari sepuluh wanita percaya, pria tidak pernah berhenti bersikap kekanak-kanakan seperti buang angin dan bersendawa di depan umum, serta selalu bermain video game.
MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Beberapa tanda ketidakdewasaan pria juga meliputi tidak bisa memasak hidangan sederhana sekalipun, berulang kali menceritakan lelucon yang sama, kebut-kebutan saat berkendara, dan selalu memilih untuk diam saat terlibat pertengkaran dengan wanita.

Tak hanya wanita, para pria sendiri ternyata juga mengaku diri mereka belum mencapai tingkat dewasa. Satu dari empat pria mengakui hal tersebut. Sedangkan wanita umumnya merasa dewasa dalam suatu hubungan asmara. Seperempat wanita mengaku selalu mengambil seluruh keputusan penting dalam hubungan asmara.

Sebagai hasilnya, tiga dari sepuluh wanita mengaku pernah mengakhiri hubungan mereka karena merasa kehilangan kesabaran menghadapi pasangan yang terlalu kekanak-kanakan. Tak hanya itu, sebanyak 46 persen wanita juga mengaku merasa harus bersikap sebagai ibu bagi pasangan mereka. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya