SOS-ANTV

Suka Duka Dua Artis Ini Terjun ke Politik

Lucky Hakim dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/ Erik Hamzah
VIVAlife - Sejumlah selebriti tanah air memutuskan  bergabung dengan partai politik untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif  tahun 2014-2019. Menurut Mandala Shoji dan Lucky Hakim, yang mendaftarkan diri sebagai caleg, tak mudah bagi mereka terjun ke dunia politik.
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Meski mereka telah memiliki popularitas, itu tak menjamin langkah mereka lancar untuk mencapai tujuan.
Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

"Seorang pemimpin itu membutuhkan kapabilitas, elektabilitas dan popularitas," kata Mandala di acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV, Kamis, 13 Juni 2013.  "Kita sudah dapat popularitasnya. Kita bisa mengejar dua lagi," tambah Lucky Hakim.
Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Popularitas memang sudah dalam genggaman, namun bukan berarti mereka bisa diterima masyarakat begitu saja. Kedua pesinetron ini juga sempat diragukan dan menemukan sifat antipati dari masyarakat.

"Saat saya belum bergabung dengan partai politik, masyarakat welcome. Tetapi, ketika saya memakai jaket politik, masyarakat tampak antipati dan sinisme," ujar Lucky lagi.

Mereka juga kerap harus mendapat tudingan negatif. Mereka dianggap hanya bermodalkan tampang saat memutuskan terjun ke politik. "Tapi kita harus bisa buktikan kita mampu dan berkompeten," ujar Mandala. (umi)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya