VIDEO: Kisah Heroik Anjing Tanpa Moncong

Kabang
Sumber :
  • Daily Mail.

VIVAlife - Kabang, seekor anjing pahlawan kembali ke negaranya, Filipina, usai menjalani pengobatan di AS. Kepulangan Kabang ke kota kelahirannya, Zamboanga City, disambut oleh masyarakat setempat, termasuk wali kota.

Aksinya yang heroik untuk menyelamatkan dua nyawa anak yang tengah menyeberang jalan, membuatnya kehilangan setengah moncongnya. Seluruh orang di dunia mengakui sifat kepahlawanan Kabang. Ia mendapat julukan "Anjing dubes kehormatan".

"Anjing itu telah menyelamatkan nyawa dua anak. Jadi, sekarang anjing itu membutuhkan bantuan kami. Sekarang giliran kami untuk menyelamatkan hidupnya," kata dokter hewan Anton Lim, seperti dikutip dari Reuters.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Seorang perawat dari Buffalo, New York, melakukan aksi penggalangan dana untuk Kabang agar dapat dioperasi di Amerika Serikat. Kampanye tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak US$27 ribu.

Dina Bunggal, gadis yang diselamatkan oleh Kabang, menuturkan, Kabang adalah seekor anjing yang unik. "Tanpanya, mungkin aku tidak akan ada di sini dan hidup. Aku benar-benar berterima kasih," tuturnya.
. (art)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024