4 Kebiasaan Pria yang Turunkan Gairah Bercinta

Disfungsi seks
Sumber :
  • the women

VIVAlife -Bukan wanita saja yang mengalami beberapa ketakutan saat berhubungan seksual dengan pasangan mereka. Namun laki-laki ternyata juga mengalami hal sama, mereka pun memiliki ketakutan ketika bercinta.

Ketakutan itu biasanya terkait dengan kinerja seksual, posisi bercinta, waktu ejakulasi, orgasme yang memuaskan, dan tindakan liar di ranjang yang sering berakhir membunuh gairahnya.

"Pria selalu menghubungkan seks dan seksualitas dengan ego mereka. Itulah yang membuat mereka tidak ingin gagal dalam bercinta," ucap seorang sexologist, Dr. Deepak Arora.

Berikut ini beberapa ketakutan yang seringkali dirasakan para pria ketika bercinta, seperti yang dilansir Times of India

1. Ejakulasi dini

Ini ketakutan yang umum pada pria, namun akhirnya bisa merusak hubungan seks. Secara medis, jika seorang pria mampu menahan ejakulasi setidaknya selama tiga menit, ia bukan mengalami ejakulasi dini.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Tapi, sayangnya sangat sedikit yang tahu fakta ini dan tertipu iklan palsu serta menonton film porno, yang memmbuatnya berpikir kalau mereka tak bisa melakukan hubungan seks dalam jangka waktu yang lama.

2. Tidak bisa membuat pasangannya hamil
Walaupun bercinta tidak selalu dengan tujuan membuat sang istri mengandung, tetap saja bagi pria ketakutan hal ini akan menjadi masalah ketika ia tidak dapat memberikan keturunan.

Dr Arora mengatakan kualitas sperma yang bisa membuahkan tidak hanya tergantung dari performa seksualitas tapi juga dari gaya hidup yang dijalani.

3. Terlalu liar
Banyak laki-laki yang memiliki fantasi rahasia terhadap perempuan lain. Seringkali mereka ragu akan kemampuan mereka menahan dorongan seksual pada perempuan lain. Kecemasan kehilangan kepercayaan istri menjadi faktor utama, sehingga mereka dihadapkan pada kebimbangan untuk memilih antara fantasinya atau pernikahannya.

4. Kebiasaan masturbasi
Beberapa studi menyatakan, masturbasi yang dilakukan selama masa remaja tidak mempengaruhi kehidupan seks di tahun-tahun berikutnya. Namun, ada banyak ketakutan yang melekat di diri sebagian pria. Mereka sering menganggap kebiasaan masturbasi saat remaja menyebabkan performa buruk di ranjang, salah satunya membuat mereka kesulitan ereksi atau ejakulasi dini.

Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024