Stres Picu Kerusakan Permanen pada Sperma

Sumber :
VIVAlife - Stres, meski terkesan sepele, tapi cukup berbahaya bagi pria. Sebuah studi baru menemukan fakta yang cukup mengejutkan. Stres menyebabkan kerusakan permanen pada sperma. Penelitian ini juga mengungkap bahwa pembuahan dari sperma ini menyebabkan gangguan perkembangan otak pada janin.  
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kecemasan atau depresi membawa perubahan genetik pada sperma. Studi yang dilakukan dengan penelitian pada tikus ini menemukan bahwa kerusakan sperma akibat stres dapat menyebabkan sang anak memiliki risiko menderita beberapa gangguan mental.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Studi yang dipublikasikan di Journal of Neuroscience ini juga menemukan bahwa tikus yang pernah mengalami stres kronis selama hidupnya, saat telah beranjak dewasa dapat mengakibatkan perubahan sperma dalam waktu jangka panjang.
Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

"Temuan ini telah menunjukkan bahwa stres berhubungan dengan penyakit mental seperti neuropsychiatric," ucap Professor Tracy Bale, salah seorang peneliti yang terlibat dalam studi tersebut seperti dikutip Daily Mail. (eh)
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024