FOTO: Museum Kelezatan, Suguhkan Makanan Gratis

Museum Makanan
Sumber :
  • www.burlingamepezmuseum.com
VIVAlife - Jika Anda ingin merunut sejarah, tak ada salahnya liburan kali ini menyambangi museum. Anda bisa menikmati seni yang berbeda dari cerita kuno barang-barang yang tersimpan di dalamnya. Di Amerika misalnya, setidaknya ada lima museum yang menyimpan koleksi makanan dari masa ke masa. Pas untuk pelancong yang menggilai kuliner. 
TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

National Mustard Museum
Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on

Sebagai salah satu negara dengan konsumsi mustard terbesar di dunia, Amerika memiliki museum mustard nasional yang menyediakan sebanyak 5.500 kontainer mustard. Mustrad ini diambil dari 50 negara bagian Amerika dan lebih dari 70 negara di dunia.
Ngaku Alami Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Aku Punya Bukti

Biaya masuk museum ini gratis! Anda juga bisa mencicipi berbagai jenis mustard dengan varian rasa, seperti blue cheese, tequila dan cranberry. Selain mustard, terdapat lebih dari 800 produk saus yang dipamerkan di museum ini.

Pada hari mustard yang diperingati setiap tanggal 3 Agustus, museum yang terletak di Middleton, Wisconsin ini menawarkan hot dog dan sampel mustard gratis bagi pengunjung. 

Pizza Brain

Tak hanya sebagai museum pizza pertama di dunia, museum yang terletak di Philadelphia, Pennysvania ini juga merupakan pemegang Guinnes World Record untuk koleksi produk pizza terbesar di dunia.

Salah seorang pria yang terobsesi bernama Brian Dwyer lah yang meluncurkan mueum ini pada bulan September 2012 lalu. Hingga saat ini, museum tersebut telah mengoleksi seribu jenis pizza. Disini para pengunjung juga dapat menikmati berbagai varian pizza dan topping

SPAM Museum

Museum ini disebut sebagai rumah artefak daging babi berbumbu paling lengkap di dunia. Terletak di Austin, Minnesota, para pengunjung dapat melihat koleksi produk daging babi berbumbu keluaran SPAM sejak jaman Perang Dunia ke-II hingga saat ini. Selain itu, ada juga iklan SPAM jaman dahulu dan toko daging dimana para pengunjung dapat mencicipi atau membeli produk SPAM untuk dibawa pulang.

Burlingame Museum of Pez Memorabilia

Terletak di Burlingame, California atau lima menit dari San Francisco International Airport, museum ini memiliki berbagai koleksi permen Pez yang telah populer di seluruh penjuru dunia. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 900 koleksi permen Pez dari masa ke masa.

Potato Museum

Ingin mengetahui bagaimana proses panen dan pengolahan kentang? Silahkan berkunjung ke Potato Museum di Blackfoot, Idaho. Anda juga akan mendapat pengetahuan soal nutrisi yang terkandung di dalam kentang serta manfaat kesehatannya. Ada juga gaun dari karung kentang yang persis dengan gaun milik Marilyn Monroe.

Lihat foto museum selengkapnya melalui (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya