Boneka Kloning, Abadikan Momen Spesial Wanita Jepang

Boneka Kloning
Sumber :
  • Dok. Danny Choo
VIVAlife
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
- Bagi sebagian pengantin di Jepang, album foto pernikahan dianggap sangat ketinggalan zaman. Sebaliknya, para mempelai wanita ini membeli boneka 3D yang merupakan replika dari diri mereka sendiri saat mengenakan busana pengantin.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Seperti dilansir laman
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Daily Mail , Minggu, 16 Juni 2013, boneka tersebut dibeli dari sebuah perusahaan bernama Clone Factory di Kota Tokyo. Perusahaan yang didirikan sejak 2009 itu, mampu membuat versi boneka dari orang atau hewan.


Proses pembuatan boneka dimulai dengan pengambilan foto orang atau hewan dengan menggunakan kamera SLR dari berbagai sudut. Setelah itu komputer akan merangkai gambar-gambar dan data bersama-sama. Kemudian gambar dicetak dengan menggunakan printer 3D khusus dan lapisan plester serta tinta untuk cetakan patung 3D.


Untuk mendapatkan boneka unik ini, pembeli harus merogoh uang setidaknya 138 ribu yen Jepang. Meski hasilnya cukup menakutkan bagi beberapa orang, boneka yang dinamakan
jibun-san
atau dalam Bahasa Indonesia berarti 'saya' ini sangat populer di kalangan wanita Jepang yang ingin mengabadikan momen spesial mereka. Anda tertarik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya