Belajar dari Wajah Rusak Blogger Cantik Usai Facial

Blogger Singapura Juli
Sumber :
  • bunbunmakeuptips.com

VIVAlife - Masih ingat dengan , beberapa waktu lalu? Wajah wanita berusia 28 tahun itu, dipenuhi jerawat usai melakukan facial. Alih-alih cantik, wajahnya meradang dengan bintik merah dan jerawat berisi nanah.

Kasus perawatan wajah seperti Juli, memang jarang terjadi. Namun menurut dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, seseorang yang memiliki kulit sensitif terkadang tak cocok dengan substansi atau bahan kimia dari facial yang dapat memicu timbulnya jerawat.

"Kondisi tersebut terjadi karena substansi yang digunakan menyumbat kelenjar minyak pada kulit, menimbulkan iritasi dan dapat memunculkan reaksi semacam alergi, seperti gatal-gatal dan merah," kata Tjut Nurul saat dihubungi VIVAlife.

Hal ini terjadi karena bahan kimia saat facial kemungkinan mengandung obat-obatan yang mempengaruhi sel tubuh. Oleh karena itu, selain berpotensi memunculkan jerawat, facial dapat pula menyebabkan alergi. Patut diketahui, bentuk alergi akibat facial tidak sama dengan jerawat, meski hampir serupa.

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Baca juga:

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengatakan satu orang warga yang diamankan oleh anggota TNI kepada Kepolisian tidak terbukti terlibat Organisasi Papua Merdeka (OPM). Se

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024