Unik, Merangkai Lego Jadi Mahakarya Seni

Karya Seni Nathan Sawaya
Sumber :
  • facebook.com/thebrickartist

VIVAlife - Satu lagi seorang seniman kreatif yang menciptakan berbagai karya seni menggunakan balok-balok mainan Lego. Dialah Nathan Sawaya. Seniman tersebut baru saja membuka pameran seni di pusat kota New York pekan lalu berjudul Art of Brick.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife

Sebelumnya, ia telah berkeliling dunia memamerkan karya seni berupa patung-patung unik ciptaannya yang terbuat dari Lego tersebut.

"Karya-karya ini sangat bersifat pribadi bagi saya, karena mereka mencerminkan pertumbuhan saya sebagai seorang seniman yang berusaha menemukan identitas kreatif saya," ucapnya kepada Huffington Post.

Ia juga mengatakan bahwa alasannya menciptakan karya seni menggunakan balok-balok Lego adalah untuk menginsprirasi banyak orang. Menurut pria yang telah memulai debutnya dalam bidang seni sejak tahun 2007 lalu tersebut, mainan Lego yang tadinya sederhana sebenarnya dapat dibuat menjadi sebuah karya seni yang kompleks.
 
"Tapi tujuan saya menyelenggarakan pameran ini sebenarnya adalah untuk meninggikan kualitas mainan sederhana ini ke tingkat yang belum pernah dicapai sebelumnya," ujarnya.

Di antara patung-patung karyanya, yang paling terkenal adalah sebuah karya yang disebut Yellow. Patung ini seluruhnya terdiri dari Lego berwarna kuning yang membentuk sosok seorang pria sedang merobek dadanya.

Karya Seni Nathan Sawaya


Sawaya memiliki lebih dari 2,5 juta keping Lego di studionya di New York dan Los Angeles. Dia menggambarkan karyanya sebagai karya seni yang indah dan lucu.

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Sementara itu The Art of Brick adalah pameran Sawaya yang pertama terdiri dari sejumlah patung-patung eksklusif dari Lego. Beberapa di antaranya telah ia ciptakan sejak tahun  2002. Karya seni unik tersebut rencananya akan dipajang di Discovery Times Square hingga tanggal 5 Januari 2014 mendatang. (kd)

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024