Kala Orangtua Cari Menantu di Situs Perjodohan

Ilustrasi orangtua internet
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu
- Dewasa ini, perjodohan tak hanya dilakukan secara tradisional. Dengan hadirnya internet, perjodohan pun bisa dilakukan lewat dunia Maya.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Kini, orangtua yang berharap segera mendapat calon menantu bisa mendaftar di sejumlah situs perjodohan. Situs-situs tersebut memungkinkan orangtua menemukan pasangan ideal bagi anak mereka.
Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB


Salah satu situs web yang menyediakan jasa ini adalah
Duo
. Menurut koordinator pasangan Duo, Julia Lee, hampir 80 persen anggota mereka ibu-ibu yang mendaftarkan atas nama anak mereka.


Orangtua harus merogoh kocek untuk membayar biaya tahunan sebesar US$2 ribu. Biaya tersebut meliputi nama 7-9 calon pasangan. "Orangtua membayar untuk jasa tersebut dan membuatnya sebagai hadiah kejutan untuk anak-anak mereka," ujar Lee seperti dilansir laman
Daily Mail
mengutip
The New York Times.


Setelah anak dipertemukan dengan calon ideal, para orangtua kemudian memantau kencan anak-anak mereka. Hal ini, ujar Kepala Eksekutif Duo, Hyae Jeong Kim, karena orangtua berpikir bahwa pernikahan tidak hanya persatuan antara seorang pria dan wanita, melainkan juga dua keluarga.


Sementara itu seorang ayah berusia 60 tahun, Dwaraka Polepalle, sukses mencari jodoh untuk putri tercintanya, Lavanya. Ia mendaftar di sebuah situs web bernama
Telugumatrimony
.


Saat mengisi profil
online
, Lavanya, 31, dibantu oleh sang ayah. Namun, seleksi dan finalisasi calon pasangan diserahkan kepada sang ayah.


Polepalle pun akhirnya menemukan satu kandidat, Dr Krishna Rayapudi, 33, yang akhirnya menikah dengan sang putri.


"Sejujurnya, saya tidak tahu jika suami saya 'pria yang tepat' segera setelah saya melihat fotonya dan kemudian mulai berbicara dengannya," kata Lavanya.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya