FOTO: Sensasi Menginap di Dalam Sel Penjara

Karosta Prison
Sumber :
  • Karostascietums

VIVAlife - Latvia Karosta Prison digunakan sebagai penjara militer Nazi dan Soviet pada abad ke-20. Ratusan tahanan dikatakan telah meninggal di sini, banyak dari mereka menjalani hukuman mati dengan ditembak di bagian kepala.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Namun, penjara tersebut kini telah berubah menjadi sebuah hotel. Para tamu yang menginap diwajibkan menandatangani kesepakatan untuk diperlakukan seperti tahanan yang sesungguhnya.

Terletak di kota Liepaja, Karosta Prison adalah salah satu tempat wisata paling unik di Latvia. Pengunjung dapat berkeliling melihat fasilitas dari penjara tua dan belajar mengenai sejarah yang mengerikan di tempat tersebut, mengunjungi museum penjara hingga tinggal di dalam salah satu sel.

Karosta tentu bukan satu-satunya penjara yang dirubah menjadi hotel, tetapi hotel ini memiliki keunikan dengan memungkinkan tamu untuk merasakan kehidupan penjara otentik di Era Komunis. Ini mungkin terdengar seperti gimmick untuk menarik wisatawan, tapi menginap di Karosta Prison seperti menginap di hotel biasanya., Anda tidak akan menikmati kenyamanan di dalam hotel ini.

Seperti dilansir laman Odditycentral, untuk memastikan tidak ada keluhan, hotel mengharuskan tamu untuk menandatangani perjanjian bahwa mereka setuju diperlakukan seperti tahanan oleh staf terlatih di hotel tersebut. Termasuk tidur di sel dengan kasur tua yang diletakkan di atas papan kayu, makan makanan penjara diantar melalui pintu khusus, dan melakukan perintah yang diberikan oleh para staf.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Jika tidak mematuhi peraturan-peraturan tersebut, mereka dihukum melalui latihan fisik atau membersihkan ruangan penjara. Dalam situs web, Karosta Prison juga mengingatkan untuk calon tahanan yang akan melalui pengalaman yang dianggap brutal ini.

Apabila perlakuan para staf tidak cukup berhasil menakut-nakuti para tamu, mereka akan disuguhi kisah-kisah menyeramkan tentang kegiatan paranormal. Bola lampu yang tiba-tiba padam, pintu sel yang terbuka sendiri, suara rantai menggema dari lorong-lorong penjara.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Rumah Sakit

Awalnya Karosta Prison dibangun sebagai rumah sakit pada tahun 1900. Tempat ini kemudian digunakan sebagai penjara militer baik oleh rezim Soviet dan Nazi. Selama Perang Dunia II, Nazi dihukum mati di sini, dan eksekusi dilakukan di halaman.

Untuk menunjukkan seperti apa kehidupan para tahanan selama tinggal di penjara itu, ruang sel isolasi diberikan pesan tersembunyi di atas pintu yang bertuliskan 'izeja no elles', dalam bahasa Latvia artinya 'keluar dari neraka'.

Karosta Prison Hotel dibuka setiap tahun, mulai 1 Mei hingga 30 Oktober. Untuk mengunjungi hotel tersebut, pengunjung harus memesannya terlebih dahulu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya