Tiga Fakta Tersembunyi Lip Balm

Maybelline Babylips Lip Balm
Sumber :
VIVAlife -
Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Demi menjaga kulit bibir tetap lembap, mengenakan lip balm jadi salah satu solusinya. Produk satu ini memang selalu jadi andalan untuk membuat tampilan bibir jadi lebih seksi dan tidak kering.

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim

Sebelum mengenakan lipstik, dianjurkan terlebih dulu menggunakannya. Mungkin selama ini Anda mengira kalau lip balm bisa menambahkan kelembapan pada bibir. Tapi faktanya tak demikian. Ketahui fakta-fakta soal lip balm yang mungkin belum banyak Anda ketahui
Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng


1. Tak menambahkan kelembapan

Lip balm tidak bekerja dengan menambahkan kelembapan. Melainkan, mengunci kelembapan yang sudah ada agar tidak berkurang atau menghilang.


"Lilin atau petrolatum dalam lip balm pada dasarnya menciptakan penghalang kedap air yang mencegah kelembapan kulit internal menguap melalui permukaan. Terutama pada cuaca kering, dingin dan berangin," kata Jessica Krant, dokter kulit, dikutip dari Shape.com.


2. Aman jika tertelan

Ada banyak sekali pilihan lip balm dengan berbagai rasa dan aroma. Anda pun sering tergoda untuk menjilati bibir dan formulanya bisa dengan mudah tertelan. Tapi tak perlu khawatir karena tak berbahaya. Jika pun memang menimbulkan gangguan hanya berupa sakit perut ringan. Tapi bahan lip balm memang tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi secara rutin atau dalam jumlah besar.


3. Tak hanya untuk bibir

Anda bisa mengenakan lip balm untuk hidung yang kering, kulit sekitar bibir atau mungkin, untuk menata alis. Formula pada lip balm cukup aman, bisa dikenakan di berbagai permukaan kulit, selama tak menimbulkan reaksi alergi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya