« Kembali
SOS-ANTV
Alasan Eks Penyanyi Cilik Ini Ubah Penampilan Jadi Wanita
Ia mulai berani mengubah penampilan saat kuliah.
Finalia Kodrati, Shalli Syartiqa
Kamis, 20 Juni 2013, 12:47 WIB
Dena Rachman (antv)
Dena Rachman (antv)

VIVAlife - Nama Dena Rachman mendadak jadi sorotan publik. Sosoknya juga sering wara-wiri di televisi. Dena menjadi pusat perhatian, karena keberaniannya mengubah penampilannya secara drastis menjadi seorang wanita.

Rambutnya panjang, hidungnya mancung, dan pakaian seksi sangat melekat dalam imej Dena Rachman saat ini. Dena sendiri terlahir sebagai laki-laki dengan nama Reinaldi Denada Rachman. Dena juga terkenal sebagai penyanyi cilik di era 90-an bersama Dea Ananda, Geovanny dan juga Zaskia.

Namun, menurut Dena sejak kecil ia merasa ada yang berbeda dengan drinya. Ia tak merasa nyaman tampil sebagai seorang laki-laki.

"Sudah feel different sejak kecil. Memang terdengar seperti susah di mengerti tetapi hanya bisa dirasakan," kata Dena dalam acara 'Seputar Obrolan Selebriti (SOS)' ANTV, Kamis, 20 Juni 2013.

Untuk mengubah penampilannya sebagai wanita, Dena tak melakukannya begitu saja. Ia melalui proses yang panjang. Meski banyak rintangan, Dena tak menyerah. Ia tetap pada keputusannya untuk menjadi transgender.

"Aku sudah mencapai titik, inilah yang terbaik untuk aku. Lebih cocok dan menjadi better person. Kalau aku bertukar peran, dalam arti menjadi perempuan, mungkin lebih baik. Dan aku mantap dengan pilihan ini," ucapnya.

Tetapi, ia tak langsung berubah begitu saja. Dena masih memikirkan orangtua, keluarga serta lingkungan. "Aku berusaha untuk jujur pada diri sendiri. Jujur pada keluarga, teman, dan juga lingkungan. Dan akhirnya, saat kuliah aku mulai berani mengubah gaya berpakaian," ujarnya. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  
  • yudogokill
    20/06/2013
       Laporkan
    amit amit jabang bayi.... Astaghfirullah... Na'udzubillahi min dzalik..... itu penyakit jiwa, terbkti banyak yang kembali normal

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id