SOS-ANTV

FOTO: Dena Rachman & Merlyn Sofjan Merasa Nyaman Jadi Transgender

Dena Rachman dan Merlyn Sofjan di Acara SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife-
Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Setiap manusia berhak menentukan nasibnya seperti apa di masa depan. Di Indonesia, bahkan adapula manusia yang memilih merubah jalan hidupnya menjadi transgender. Meski saat dilahirkan sebagai sosok pria, namun mereka merasa lebih nyaman saat merubah diri menjadi sosok perempuan.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Hal ini dialami oleh dua transgender asal Indonesia, Dena Rachman dan Merlyn Sofjan. Lihat foto-fotonya
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih


Saat tampil menjadi bintang tamu dalam acara
Seputar Obrolan Selebriti
(SOS) ANTV yang tayang Kamis, 20 Juni 2013, kedunya bercerita soal suka dan duka ketika harus memilih jalan hidup sebagai transgender.


"Dengan menjadi sosok perempuan, aku menemukan identitas diri aku," kata Dena mengungkapkan alasannya mengapa, ia memutuskan untuk menjadi perempuan.


Dena mengaku, sudah merasa bahwa dirinya lebih cocok menjadi wanita saat usia masik kanak-kanak. Namun, ia justru baru berani merubah penampilan, ketika usianya menginjak 21 tahun. Duduk di bangku kuliah, Dena mulai berani merubah seluruh penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki.


Sama halnya dengan Dena, Merlyn pun sempat takut saat harus mengumumkan pada publik, bahwa dalam dirinya ada keinginan untuk merubah penampilan menjadi sosok perempuan. Bahkan ia sempat menyembunyikan pada keluarga, bahwa ia telah tertarik pada sesama jenis sejak masih duduk di bangku SMA.


"Waktu itu keluarga nggak ada yang tahu. Demi menjaga perasaan orangtua, aku diam," tuturnya.


Kini, mereka mulai terbuka, berani mengungkapkan jati diri mereka sebagai transgender.  "Aku akhirnya merasa lebih nyaman, aku  ngerasa, inilah yang terbaik untuk aku," kata Dena. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya