Racikan Tanaman Suci di Amazon Hadirkan Halusinasi

Ritual ayahuasac
Sumber :
  • news.com.au

VIVAlife - Amazon merupakan wilayah ekosistem hutan tropis yang terdiri dari sungai, serta tanaman liar dan langka. Tak heran jika Amazon menjadi tempat yang menarik baik untuk di ekslorasi atau hanya sekedar berkunjung sebagai wisatawan.

Selain menikmati kekayaan alam tersebut, ternyata para wisatawan yang berkunjung ke hutan tropis ini memiliki hasrat lain, yaitu menikmati anggur hutan yang diracik oleh dukun setempat.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

Ayahuasca namanya. Ini adalah minuman yang diambil dari tanaman suci. Warga setempat biasa menyebutnya dengan 'roh anggur', seperti yang dilansir news.com.au,

Ayahuasca
merupakan minuman kombinasi dari dua tamanan yaitu pohon anggur Banisteriopsis caapi dan Psychotria viridis. Banisteriopsis caapi merupakan pohon anggur tropis yang mengandung alkaloid, sehingga menimbulkan efek halusinogen dan disorientasi bagi penikmatnya.

Ramuan ajaib ini, mempengaruhi kesadaran manusia selama berjam-jam setelah dikonsumsi. Dan akan berakibat fatal jika dikombinasi dengan obat antidepresan. Hal ini dapat berbahaya bagi mereka yang memiliki riwayat kardiovaskuler.

Di Peru, Ayahuasca digunakan dalam upacara sakramen keagamaan. Di Amerika Serikat, pohon anggur ini legal. Namun, minuman, atau variasi yang diekstrak dari buah anggur tersebut, semuanya ilegal.

VIVA Militer: Mendiang Letkol Inf Marolop EB Hutapea

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Mendiang adalah abituren Akmil 2003.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024