Personel The Fly Kaget Bjah Positif Narkoba

Bjah Eks The Fly Ditangkap BNN
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife -
Tanpa Potongan Taspen, THR Pensiunan ASN Mulai Cair 24 Maret 2022
Muhammad Hamzah alias Bjah mantan vokalis The Fly dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Berdasarkan hasil tes urine, Bjah dipastikan menggunakan shabu dan happy five.

Viral Video Perundungan di Bulukumba, Remaja Dikeroyok Empat Temannya

Mendengar kabar itu, personel The Fly, Kin Aulia mengaku terkejut. Apalagi, Bjah kini dinyatakan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 UU Nomor 35 tentang Narkotika. Sepengetahuan Kin, selama ini Bjah baik-baik saja.
Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada


Yang membuatnya makin terkejut, Kin melihat sendiri pengakuan Bjah di infotainment bahwa dirinya pernah memakai narkoba.


"Itu bikin saya heran, kapan pakainya nih anak," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 21 Juni 2013.


Sempat dikonfirmasi ke beberapa teman dekat Bjah, Kin mendapati mereka pun tak tahu pria berkumis itu merupakan pengguna narkoba.


Gitaris sekaligus vokalis The Fly itu menegaskan, keluarnya Bjah dari band  murni karena ia sudah tak satu visi dan misi. "Bukan karena Bjah pakai narkoba," ujarnya tegas.


Ia sekaligus ingin mengingatkan, posisi Bjah saat ini bukan lagi vokalis The Fly. Kalau ada yang menyangkutpautkan nama band itu di belakang nama Bjah, ia berharap ada kata 'mantan' atau 'eks'. "Jangan bilang 'Bjah The Fly', karena dia tidak di grup ini lagi," lanjutnya.


Di satu sisi, Kin mengakui ada nilai positif yang diterima The Fly atas kasus Bjah. Setidaknya, nama band itu kembali diangkat dan membuat masyarakat ingat. Apalagi, saat ini The Fly tengah promo single baru. Namun, ia menyayangkan mencuatnya The Fly kembali adalah karena kasus, bukan prestasi.


Meski begitu, sebagai sahabat, Kin dan personel lain The Fly tetap ingin menjenguk mantan pentolan grup mereka di tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Bareskrim Polri Cawang, Jakarta Timur. "Ya, saya ada rencana menjenguk bersama personel The Fly. Tapi belum tahu kapan," katanya menuturkan.


Seperti diketahui, Bjah tertangkap dalam penggerebekan dugaan pesta narkoba di diskotek V2, Harmoni, Rabu (19/6) pukul 23.45. Ia tertangkap bersama enam orang lain. Mantan kekasih Sukma Ayu itu kemudian dinyatakan positif dan dijadikan tersangka atas penyalahgunaan narkoba. Kini, Bjah mendekam di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya