Pengorbanan Dua Idola Baru Demi Jadi Artis

Sean Saat Jumpa Pers Jelang Grand Final Indonesian Idol 2012
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAlife - Sejumlah ajang pencarian berbakat sedang menjamur di televisi tanah air. Kesempatan itu, tak dibuang begitu saja oleh Sean dan Billy Simpson. Mereka memutuskan mengadu nasib dengan mengikuti ajang pencarian bakat.
KPU Bakal Umumkan Hasil Pilpres 2024, Gibran Imbau Pendukungnya Tak Euforia Berlebihan

Sean memilih untuk beraksi di Indonesian Idol, sedangkan Billy tampil di The Voice. Perjuangan dan kerja keras mereka berbuah manis. Sean berhasil menjadi runner-up di Indonesian Idol, sedangkan Billy menjadi juara di The Voice.
Harga Emas Hari Ini 19 Maret 2024: Global Datar, Antam Bersinar

Kesiksesan mereka tentu saja bukan tanpa pengorbanan. Sebagai pelajar, Sean harus meninggalkan kelas dan ikut karantina selama empat bulan.
Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

"Secara kelas tiga, pas banget untuk persiapan UAN, sementara harus dikarantina. Belajarnya saat di karantina, mengerjakan soal try out juga di sana," kata Sean saat tampil di acara 'Seputar Obrolan Selebriti (SOS)' di ANTV, Jumat, 21 Juni 2013.

Sean harus lebih kerja keras dibanding peserta lain. Selain latihan vokal dan juga aksi panggung, remaja ini juga harus belajar untuk menghadapi ujian.
"Aku bersyukur karena akhirnya lulus dan nilainya juga memuaskan," ujarnya tertawa bangga.

Bagaimana dengan Billy? Menurut Billy, saat memutuskan mengikuti The Voice, ia mengambil cuti dari pekerjaannya. "Saya konsentrasi di sini," ucap pria berkacamata ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya