Ungu Band Diharap Dongkrak Penjualan Merk Alat Musik Ini

Ungu di Peluncuran Album A Tribute To Kla Project
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Grup band Ungu kembali didapuk sebagai brand ambassador atau duta merek Yamaha Music Indonesia. Untuk pertama kalinya, Yamaha menggunakan satu grup musik sebagai brand ambassador untuk seluruh produknya, termasuk sekolah musik. Biasanya, mereka hanya menggunakan satu musisi untuk special product. Misalnya Ananda Soekarlan yang tahun lalu menjadi brand ambassador untuk piano.

Dipilihnya Ungu sebagai brand ambassador, kata Yo Maekawa PR PT YMID karena dua alasan. Pertama, Ungu dianggap sebagai band yang memiliki prestasi bagus serta imej positif, sehingga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kedua, band yang digawangi Pasha, Enda, Oncy, Makki, dan Rowman itu digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Diharapkan, eksistensi mereka sebagai brand ambassador untuk Yamaha bisa mendongkrak penjualan alat musik yang ada.

Yamaha sebenarnya telah meng-endorse alat-alat musik Ungu sejak 2010. Pada 2012, Yamaha memutuskan menjadikan Ungu sebagai brand ambassador. Kurang lebih 30 materi promosi disebar dengan gambar Ungu sebagai ikon Yamaha. Tahun ini, mereka melanjutkan kerja samanya.

"Dengan adanya Ungu, efeknya positif terhadap imej Yamaha. Karena itulah mereka diperpanjang kontraknya," terang Yamawati, PR PT YMID pada VIVAlife.

Sayang, Ungu tak hadir dalam konferensi pers di Yamaha Music Center, Jalan Gatot Soebroto, Senin, 24 Juni 2014 ini. Namun, Yamaha menghadirkan video rekaman saat seluruh personel Ungu syuting iklan demi kepentingan komersial mereka. (eh)

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024