Kondisi Robby Tumewu Mulai Membaik

Robby Tumewu
Sumber :
  • Tabloid Nova
VIVAlife - Setelah sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit akibat stroke yang kembali menimpanya, kini kondisi Robby Tumewu sudah mulai membaik. Menurut kakak kandung Robby, Renee, meski belum pulih benar namun adiknya sudah bisa menggerakkan tangannya sedikit demi sedikit.
Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Pagi ini saya kesini sudah mulai bergerak sedikit tangannya , kakinya cuman masih banyak keringatan dan batuk-batu sedikit tapi matanya sudah bisa terbuka, sepertinya saya ngomong sama Robby dia bisa nangkap dia nggak ngasih reaksi tapi bisa nangkap matanya kedap kedip," ujarnya saat ditemui di RSPI Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Senin 24 Juni 2013.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kerabat Robby, Hanky, yang juga menemani Robby dari awal menyatakan belum ada tindakan lanjutan dari pihak rumah sakit. Hanya saja sudah dilakukan operasi pembolongan untuk mengeluarkan lendir.
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

"Operasi sudah nggak ada, untuk sementara belum. Mungkin untuk buang lendir tapi dia masih batuk sedikit kalau perlu dibuang lagi. Oksigen sudah nggak, sudah pakai nafas sendiri," tuturnyaa.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai penyebab terjadinya stroke untuk kedua kalinya pada Robby, Renee tak ingin mengatakannya. "Sebenarnya bukan pikiran, saya lebih baik tidak mau mengungkapkannya ini ya, jadi sebaiknya saya tidak ngomong lah," kata kakak tertua Robby yang selama ini tinggal di Jerman itu.

Hanky menambahkan, stroke yang diderita Robby saat ini memang lebih parah dari sebelumnya. Ia pun berharap yang terbaik atas kesembuhan Robby. Menurutnya proses pemulihan bisa memakan waktu dua sampai tiga minggu lebih.

"Ya itu karena kena stroke untuk kedua kalinya, dulu sebelah kiri sekarang sebelah kanan. Jadi dua-duanya memang lebih parah sebetulnya dari dulu, tapi kita melihat dari reaksi dia kita punya harapan kita cuman minta teman-teman, minta doa biar seperti sedia kala," kata Hanky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya