Jadi PSK, Atiqah Hasiholan Operasi Payudara

Atiqah Hasiholan dan Jo Sung Hyun Berkunjung Ke Redaksi VIVA
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi
VIVAlife-
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Setelah bermain dalam film kelas internasional
Java Heat
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
, Atiqah Hasiholan terlibat dalam sebuah pentas teater.
Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Ia ikut bermain dalam
Titik Terang, Sidang Rakyat Dimulai
yang diproduksi oleh
Satu Merah Panggung
. Dalam teater yang disutradarai ibundanya sendiri, Ratna Sarumpaet itu, Atiqah memerankan karakter sebagai seorang pelacur bernama Ria.


Dalam konferensi pers di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Selasa, 25 Juni 2013, Atiqah menuturkan perbedaan Ria dengan pelacur lain. Ia memilih dengan kesadaran sendiri untuk menjadi pelacur. Tak hanya itu, Ria bahkan rela melakukan operasi payudara untuk memperbanyak uang yang masuk ke kantongnya.


"Di pementasan nanti dadaku akan besar sekali," katanya. Ria, ujar Atiqah, menggambarkan simbol buruk keperempuanan.


Namun, bintang film
Hello Goodbye
itu menikmati perannya sebagai pelacur. Apalagi ini bukan pertama kalinya ia diberi peran itu. Bedanya, Ria punya sisi positif membela kawan-kawannya sesama pelacur. "Kawan-kawanku ada yang jadi pelacur karena ekonomi, bahkan karena
trafficking
," ujarnya melanjutkan.


Menurutnya, itu sebuah pembelaan yang menarik. Ia berharap, perannya dapat membuka mata masyarakat untuk bisa melihat kondisi bangsa lebih nyata. "Tentu dari kaca mata seorang pelacur yang operasi payudaranya jadi besar," katanya sambil tersenyum.


Pentas teater
Titik Terang
sendiri akan diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, 3-6 Juli 2013. Harga tiketnya bervariasi dari Rp100 ribu sampai Rp500 ribu. Ini merupakan drama kesebelas Ratna Sarumpaet setelah tujuh tahun dirinya fokus ke hal lain selain teater. Karya ini menggambarkan kegelisahan akan problematika bangsa Indonesia dan menyuguhkan solusi yang unik. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya