Rio Dewanto Duet Bareng Calon Istri Lakoni Teater

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto kembali terlibat dalam satu proyek kreatif yang sama. Setelah berpasangan dalam film 'Hello Goodbye', keduanya juga pernah bermain dalam Java Heat serta 2014.

Kini, mereka dilibatkan proyek akting bersama oleh ibunda Atiqah sendiri, Ratna Sarumpaet. Keduanya berperan dalam pertunjukan teater Titik Terang, Sidang Rakyat Dimulai.

Ditemui di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Selasa, 25 Juni 2013, kepada VIVAlife Ratna menjelaskan alasan pemilihan Atiqah dan Rio untuk terlibat dalam pementasan teaternya. Pertama, karena keduanya sama-sama mengenal dan belajar dunia akting dari Ratna sendiri. Kedua, berhubungan dengan tujuannya membuat karya. Ratna ingin karyanya didengar dan diselami oleh banyak orang.

"Saya ingin sebanyak-banyak orang menonton," ujarnya.

Salah satu cara membuat tiketnya laku adalah memasang Atiqah dan Rio sebagai bintang andalan. Menurut Ratna, Atiqah memiliki popularitas dan akting yang baik. Sedangkan Rio, meski ini pertama kalinya ia bermain teater Ratna bisa melihat kesungguhannya. Namun, kali ini pasangan kekasih itu tak dipasangkan dalam teater itu.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Atiqah menuturkan pasangan akting Rio kali ini adalah Maryam Supraba. Ia sendiri tak tahu apa alasan dirinya tak dipasangkan dengan kekasihnya sendiri. Namun, Atiqah menilai itu berhubungan dengan karakter yang harus diperankan.

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

"Karakternya Rio, yang dibutuhkan ya sosok seperti dia. Aktivis muda, enerjik, menarik, dan dinamis. Dia banget deh," sebutnya.

Demikian pula dengan karakter yang harus diperankan Maryam, sesuai dengan sosoknya. Sedangkan Atiqah, memerankan karakter Ria yang lepas. Bintang film Mirror Never Lies itu mengaku jarang mendapat peran demikian. "Waktu ditawari, mau banget," ujarnya sambil tertawa.

Rio sendiri, sudah cukup lama memimpikan bermain teater yang disutradarai calon mertuanya.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

Ramalan zodiak Rabu, 17 April 2024. Taurus sangat sibuk. Virgo, jangan pinjamkan uang ke siapapun. Sagitarius, karma akan memainkan perannya hari ini.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024