Impian Rio Dewanto Main Teater Tercapai

Screening Film Mursala
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Melambung lewat film 'Arisan! 2' dan 'Modus Anomali', Rio Dewanto mulai banyak membintangi film layar lebar. Di balik itu semua, kekasih Atiqah Hasiholan itu ternyata punya keinginan terpendam. Sejak lama, Rio ingin mengembangkan kemampuan bermain teater.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Saat menjalin asmara dengan Atiqah, tak dipungkiri ia juga berharap bisa bermain teater dengan ibu kekasihnya, Ratna Sarumpaet. Apa daya, saat itu Ratna sedang tak produktif berteater.

Akhirnya, impian Rio tercapai. Saat Ratna membuat pentas teater 'Titik Terang, Sidang Rakyat Dimulai' ia mengajak calon menantunya. Bersama Atiqah, Rio akhirnya terlibat dalam teater itu. Ditemui di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Selasa, 25 Juni 2013 ia mengaku ini pertama kalinya berkecimpung di dunia teater.

"Tiga tahun pacaran sama Atiqah saya berharap Umi (sapaan untuk Ratna) membuat pentas teater, akhirnya kesampaian," katanya.

Ia pun mulai berlatih tampil di atas panggung, bukan lagi di depan kamera yang bisa di-cut dan diulang. Rio mengaku, di antara pemain lain yang sudah berpengalaman, ia yang paling banyak dimarahi karena tak kunjung mengerti. Ratna sama sekali tak membedakan dan menganakemaskan meski Rio calon menantunya. Dalam pertunjukan itu, ia memerankan aktivis muda bernama Arman.

Tak dipungkiri, ia merasa kesulitan. "Karena ini menitikberatkan pada dialog. Cara saya menyampaikan harus ada pendalaman tokoh tersendiri," ujarnya.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Olah vokal juga diperlukan untuk menjangkau penonton yang jauh. Beruntung, ia banyak dibantu pemain lain. Terutama Maryam Supraba yang menjadi lawan mainnya di pementasan itu. Mulai mencicipi kehidupan berteater, Rio mengaku makin jatuh cinta.

Melihat usaha yang dilakukan Rio itu, Ratna pun memujinya. Meski baru pertama, kata Ratna, ia sangat disiplin berlatih.

"Dari pagi sampai malam dia latihan. Dia punya kemauan yang kuat. Bagus ya," komentar seniman itu.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024