Ajak Penggemar Bernyanyi, NOAH Luncurkan DVD Karaoke

NOAH
Sumber :
  • Dok. ImageDynamics

VIVAnews - Grup band NOAH sepertinya tak berhenti membuat karya dan gebrakan baru. Sejak kemunculannya dengan nama baru, band yang digawangi Ariel, David, Uki, Lukman, dan Reza itu terus melakukan kreatifitas tanpa henti.

Sukses dengan album 'Seperti Seharusnya' yang menembus angka penjualan sampai 1,5 juta keping CD, NOAH kembali meluncurkan DVD karaoke yang berisi 10 lagu dari album tersebut.

Sang vokalis, Ariel menyatakan keputusan untuk membuat DVD Karaoke itu mereka lakukan karena melihat para penggemar mereka yang ternyata lebih suka musik yang ada gambarnya.

"Kita sudah ketiga kalinya bikin DVD karaoke. Ada beberaa hal yang buat kita pingin keluarin ini. Saya pernah ketemu sama seseorang di daerah terpencil, dia punya kaset Peterpan. Tapi ternyata itu VCD karaoke bajakan. Saya tanya kenapa beli bajakan, katanya kalau CD asli nggak ada gambarnya, dia nggak bisa ikut nyanyi, jadi mending beli bajakan. Itu salah satu alasannya," tuturnya saat ditemui dalam acara peluncuran DVD Karaoke NOAH di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu 26 Juni 2013.

"Ada beberapa tipe penikmat musik, yang kalau nggak sama gambarnya nggak bisa menikmati musik. Selain itu juga banyak tempat karaoke, banyak juga yang cuma pingin nyanyi iseng-iseng. Untuk memenuhi itu lah kita harus bikin ini," lanjut Ariel.

NOAH membawakan sepuluh lagu dalam DVD tersebut dengan konsep live studio, sehingga para Sahabat NOAH bisa ikut bernyanyi. Sepuluh lagu tersebut antara lain 'Raja Negeriku', 'Jika Engkau', 'Separuh Aku', 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu', 'Ini Cinta', 'Terbangun Sendiri', 'Sendiri Lagi', 'Demi Kita', 'Tak Lagi Sama', dan 'Puisi Adinda'.

"Konsepnya berubah-ubah, akhirnys sampai pada konsep yang kembali biar orang bisa karaoke, bisa sambil lihat kita lagi latihan, kayak ikut nimbrung di studio," jelas lelaki bernama lengkap Nazriel Irham itu.

Selain untuk bisa lebih dekat dengan para penggemar, menurut Ariel diluncurkannya DVD ini juga merupakan upaya untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia.

"Kalau fokus kita bukan mencari sesuatu. Kita mau berbagi, buku juga kita berbagi. Dari komunitas Sahabat Noah banyak yang mau tau. Bikin buku juga untk menjawab itu. Film juga, kita menyikapi dengan kita punya sesuatu yang berharga yang bisa dibagi sama orang lain," ujarnya.

Tanpa David

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Sang keyboardis, David tak bisa ikut serta dalam proses pembuatan video karaoke tersebut. Kondisi kesehatan David pasca operasi yang belum sembuh benar membuat lelaki berkacamata itu harus absen.

"Iya itu sebulan setelah operasi, masih masa pemulihan," ucap David.

Proses itu pun terlihat saat video di belakang layar pembuatan DVD karaoke itu ditayangkan. Dalam video, David sebenarnya sudah hadir di studio untuk proses pengambilan gambar, namun kondisinya masih kurang sehat. Ariel pun mengaku sempat panik dan akhirnya ia meminta David untuk pulang.

"Iya (panik), karena pas datang ke lokasi, ada miss communication. Nggak tau kalau kondisi David lagi separah itu. Pas datang baru tau keadaan begitu, kalau tau seperti itu kan nggak perlu dateng," kata Ariel.

"Saya dan anak-anak tidak tega. Saya meminta David pulang untuk istirahat, awalnya David menolak tapi kami memaksa agar kondisi fisiknya sehat," tambahnya.

VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024