Manjakan Kulit dengan Ramuan Manis

Scrub gula
Sumber :
VIVAlife -
Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
Kulit tangan, punggung, kaki tampak kusam? Tak perlu buru-buru membeli lulur. Manfaatkan saja gula di dapur menjadi scrub andalan untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit jadi tampak cerah dan halus.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Tekstur gula berupa butiran yang lama kelamaan lengket dan lembut efektif membersihkan kotoran pada kulit. Begitu sel kulit mati terangkat maka sel kulit baru dirangsang untuk lebih cepat tumbuh.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa


Untuk perawatan maksimal, Anda bisa mencampurnya dengan berbagai bahan. Salah satunya adalah minyak zaitun. Campurkan empat sendok makan gula pasir dan tiga sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga merata.


Aplikasikan pada kulit yang ingin dibersihkan dengan gerakan memutar sambil tekan perlahan. Lakukan selama sekitar 5 hingga 10 menit. Setelah itu jangan langsung dibersihkan dengan sabun. Cukup bilas dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.


Perpaduan gula dengan minyak zaitun yang mengandung vitamin serta antioksidan akan membuat kulit jadi lebih halus serta tampak berkilau. Anda juga bisa mencampur gula dengan bubuk cokelat. Tambahkan sedikit minyak esensial atau air lalu aplikasikan pada kulit. Tak hanya memanjakan kulit, tapi aromanya juga memanjakan hidung dan membuat lebih rileks. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya