Anak-anak Venna-Ivan Bisa Jadi Saksi, Asal...

Ivan Fadillah dan Venna Melinda
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAlife - Farrel dan Athala, dua anak Venna Melinda dan Ivan Fadilla ternyata tak menjadi saksi dalam sidang Senin, 1 Juli 2013. Namun, pemerhati anak Seto Mulyadi yang hari itu menjadi saksi ahli membenarkan hal itu bisa saja terjadi. Ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ia menyebutkan syarat tertentu jika memang anak-anak akan bersaksi.

Yang terpenting, katanya, suasana persidangan harus berbeda dengan biasanya. "Ruangnya harus berbeda, suasananya harus cair," ujar Seto.

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro

Farrel dan Athala harus dihadirkan dan diterima dengan cara yang berbeda karena mereka masih anak-anak. Bahkan, Seto melanjutkan, majelis hakim yang menangani pun tak boleh memakai toga. Pasalnya, itu menciptakan kesan psikologis tersendiri.

Meski hal itu bisa saja terjadi, lanjut Seto, belum ada wacana dari kedua belah pihak untuk menjadikan Farrel dan Athala sebagai saksi di persidangan cerai orang tuanya. Oleh karena itu, Seto meminta media tak terlalu mengekspos hal itu.

Menurutnya, itu justru membuat masalah berlarut-larut. Ia berharap, media bisa membuat suasana lebih sejuk dalam menyelesaikan konflik.

"Memberitakan anak-anak akan menjadi saksi ternyata tidak ada, itu termasuk ikut campurnya media," ujarnya sambil tersenyum. (eh)

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Airlangga Hartarto meminta seluruh partai politik untuk bersatu demi Indonesia di tengah ketegangan yang terjadi di Timur Tengah menyusul Iran menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024