Buah Nangka Bisa Menangkal Jerawat

jerawat wajah
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus
Anda mungkin selama ini memanfaatkan buah nangka untuk sajian es atau puding. Buah kuning merona ini sebenarnya juga bisa diolah menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan kulit.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Mulai dari menangkal jerawat, memperlambat munculnya keriput hingga meredakan luka ringan di kulit akibat pencukuran. Ingin tahu caranya? Cukup mudah, lakukan saja langkah berikut dan dapatkan manfaatnya.
520 Warga Palestina Tewas, Terluka dan Hilang di Jalur Gaza dalam Waktu Seminggu


Keriput

Daerah sekitar mata, menjadi daerah yang paling rawan terhadap kerutan. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena nangka dapat membuat kulit sekitar mata Anda lebih kencang dalam empat minggu. Seperti dilansir dari
BoldSky
, cukup celupkan satu potong nangka dalam susu dingin dan kompres mata dengan lembut di daerah kerutan.


Jerawat

Tumpukan jerawat di wajah tentunya sangat menggangu penampilan. Tapi 'musuh' wanita satu ini, juga dapat diatasi dengan nangka. Buat nangka menjadi bubur dan oleskan di bagian yang berjerawat, biarkan hingga kering selama 15 menit lalu bilas.


Kulit berminyak

Ucapkan selamat tinggal pada kulit berminyak. Anda bisa terhindar dari kilap dengan menggunakan campuran nangka dan satu sendok minyak zaitun. Buat campuran tersebut menjadi pasta dan aplikasi pada wajah dan leher. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa, tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut hingga kering.


Kulit gelap

Kulit menghitam karena terlalu sering beraktifitas di bawah sinar matahari? Jika lotion tidak memberikan hasil yang Anda inginkan coba gunakan nangka. Buat bubur nangka dengan campuran lemon dan aduk hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada kulit yang menjadi gelap. Ulangi perawatan ini satu minggu sekali selama satu bulan.


Kulit kering

Untuk perawatan kulit, nangka adalah buah terbaik untuk mendapatkan kulit kenyal. Jus buah nangka itu harus diterapkan pada kulit kering. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan secangkir air yang dicampur dengan susu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


Luka setelah pencukuran

Kesalahan saat bercukur, bisa menimbulkan luka ringan. Penggunaan nangka akan membantu dalam penyembuhan luka ini. Kandungan vitamin C dan A cukup tinggi dan bisa mempercepat penyembuhan luka pada kulit. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya