Cinta Budaya, Banyu Biru Dukung Abang-None Jakarta 2013

Jelang Malam Final Abang & None Jakarta 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
- Pengusaha muda Banyu Biru sepertinya tak pernah berhenti untuk terus berperan aktif dalam pembangunan kota Jakarta. Setelah sibuk mengurusi gagasan Monorel yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, kali ini Banyu menjajal peran aktif dalam budaya Jakarta.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Ia terjun langsung bersama grupnya Ortus Holding mensponsori acara Abang None Jakarta 2013. Meski malu-malu, kepada
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
VIVAlife, Banyu mengaku puas dengan kegiatannya itu apalagi didukung sang gubernur.


"Mudah-mudahan bisa sukses sampai selesainya acara ini (Abang None). Pak Jokowi sangat senang dengan penyelenggaraan acara ini yang lebih merakyat," ujar Banyu, Selasa 2 Juli 2013.


Menurut kekasih Pevita Pearce ini, para kontestan yang mengikuti gelaran Abang None DKI Jakarta 2013 ini lebih variatif dan mumpuni. Mereka tambah Banyu disaring dilihat dari kualitas dan kepribadiannya.


"Lebih kompetitif. Mereka akan diuji apakah menguasai kota Jakarta juga," ujarnya.


Sebelumnya pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar final Abang - None Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Rabu, 3 Juli besok. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku ada alasan tersendiri mengapa ajang abang-none tahun ini diselenggarakan di lapangan terbuka.


Gubernur yang biasa disapa Jokowi itu mengatakan, pemilihan digelar di lapangan terbuka supaya ditonton oleh masyarakat.


"Dulu kan di hotel atau di gedung yang mewah tapi sekarang saya minta supaya lebih merakyat. Jadi saya minta di panggung terbuka di Monas," kata Jokowi.


Malam final pemilihan Abang None Jakarta 2013 akan digelar pada Rabu besok di sisi Timur Plasa Monas. Warga ibu kota dapat melihat langsung acara ini tanpa dipungut biaya sepeserpun.


Tahun ini kompetisi Abang None Jakarta diikuti oleh 1.854 peserta dari 6 wilayah DKI Jakarta. Jumlah peserta tersebut mengalami kenaikan sekitar 21,06 persen dari tahun 2012 sebanyak 1.467 peserta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya