Kismis, Camilan Sehat Pelindung Gigi dan Jantung

Kismis hitam
Sumber :
VIVAlife - Jika makanan manis selalu dikaitkan sebagai penyebab gigi berlubang, kegemukan, dan diabetes, anggapan ini tidak berlaku untuk kismis. Meski berasa manis dengan sedikit asam, kismis justru mampu memberi perlindungan gigi berlubang. Selain itu, kismis juga membantu proses pembentukan rongga gigi dan membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela gigi.
Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Bukan hanya berkhasiat untuk gigi, kismis juga mampu mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Demikian keterangan dari kajian komprehensif di hampir 80 penelitian yang pernah dilakukan. 
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Kismis juga ikut berkontribusi dalam mengontrol glukosa darah untuk pasien diabetes. Kabar baiknya, kismis juga berguna untuk membantu mengontrol dan menurunkan berat badan.
Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Dilansir Zeenews dari data Analysis of National Health Examination Survey (NHANES) pada 2003-2008 yang dipublikasikan dalam Journal of Food Science, anak-anak dan orang dewasa yang mengonsumsi kismis, memiliki total asupan tinggi nutrisi. Seperti asupan yang diberikan buah dan sayuran hijau. Serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, dan kalium. (eh)
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024