Ini Alasan Wanda Hamidah Tak Minat Nyaleg 2014

Wanda Hamidah Memberi Keterangan di DPP PAN
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Tak seperti politisi lainnya, anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah tak menyebut 2014 sebagai tahun pertarungan politik. Pasalnya, ia sudah membulatkan niat untuk tak lagi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tahun itu. Ditemui di Pondok Indah Mall, Selasa, 2 Juli 2013 ia menuturkan 2014 tak dirasanya sebagai momentum yang tepat.

Kader Partai Amanat Nasional itu memilih kembali pada pekerjaannya sebagai notaris dan aktivis. Meski tak sebagai wakil rakyat, ia akan tetap aktif menjalani beberapa organisasi kemasyarakatan.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

"Basic sebelum masuk jadi anggota DPRD kan saya aktif di situ," katanya. Tujuannya, Wanda menyebutkan, untuk mengkritisi sistem yang belum berjalan dengan baik.

Menurutnya, selama ini mekanisme yang ada hanya sampai pada suara rakyat untuk memilih wakilnya lima tahun ke depan. Setelah itu, terputus.

"Kalau kemudian wakil rakyatnya nggak amanah gimana? Itu harus dijawab," tegas perempuan yang pernah digosipkan dengan presenter Raffi Ahmad itu. Untuk itulah organisasi kemasyarakatan mengambil peran.

Bukan hanya soal peran dan sistem, keluarga juga rupanya menjadi alasan Wanda tak mencalonkan diri lagi di 2014. Saat ini, ia merupakan orang tua tunggal untuk anak-anaknya. Mantan istri Cyril Raoul Hakim itu khawatir tak bisa membagi konsentrasi. Apalagi, anak-anak tinggal bersamanya dari Senin sampai Jumat.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

"Tapi itu bukan pertimbangan utama ya," ucapnya.

Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024