Tren Warna 2009, Menyatu dengan Alam

VIVAnews - Warna-warna tenang dan sejuk menjadi tren di tahun 2009. Warna hijau beryl green yang menghadirkan kesejukan, keheningan dan kedekatan ke alam adalah tema tahun ini.
 
Warna hijau menyimbolkan berbagai tingkatan kebudayaan, sosial, natural dan futuristik. "Hijau menggambarkan kedekatan pada alam dan ilmu pengetahuan bagi hidup yang harmoni," tutur Head of Colour Marketing ASEAN PT ICI Paints Ravi Sahgal pada peluncuran rangkaian tren warna 2009 di Balai Sidang Jakarta, Jumat 20 Maret 2009.
 
Warna hijau yang menjadi tren tahun ini, menurut Sahgal, menghadirkan suasana yang seimbang dan bermanfaat. Kesejukan warna ini juga mengungkapkan perhatian pada komunitas dan tanggung jawab sosial.
 
Menurut Sahgal, tren warna muncul dari evolusi yang bisa berganti dengan sangat cepat atau lambat. Tren warna masa depan menggunakan berbagai sumber dan pengaruh termasuk dari dunia fashion, teknologi, aristektur, musik, alam dan budaya populer.
 
Dikatakan Sahgal, prediksi warna ditentukan melalui dua cara, yaitu warna keluarga (families themes) dan tema gaya hidup (Iifestyle themes). Tren warna 2009, kata Januar terbagi dalam lima tema besar dengan degradasi 76 warna.
 
Bangunan dengan gaya ecotecture menekankan pada area bangunan yang ramah lingkungan dan berkesimbungan. Hijau disini menghargai arsitektur sebagai organisme hidup. Pada arsitektur ini, elemen udara, air dan bumi adalah bagian alam yang berinteraksi dengan pribadi dan gaya hidup.
 
Tren white dimension dikenali dengan sentuhan ilusi modern dan futuristik namun ringan. Warna ini akan memberi penampilan yang terang dan luas dengan mengkombinasikan warna putih pucat dan lembut. Menurut Sahgal, corak bayangan lembut dari warna putih mengimbangi arsitektur dengan konstruksi merah-kecoklatan, tanah liat dan batu tulis gelap yang lebih kuat.
 
Tema living legacy yang mengangkat tema unik dan merayakan kecakapan kerja dengan palet kaya warna. Tema ini mengungkapkan rangkaian warna dari botanical shades seperti warna mustard, aloe, anggur dan kaktus. Living legacy menghadirkan warna vibrant dan techno tones komtemporer.
 
Tema equilibrium yang dengan palet warna yang terinspirasi dari teh dan skin seperti mawar, melati, linden, most dan mint. Warna bertema equilibrium menenangkan dan mengungkapkan persamaan manusia yang mempererat hubungan manusia.
 
Tema utama play house mengungkapkan unsur kegembiraan dan fungsional. Tema unik ini, menurut Sahgal merupakan sarana ekspresi diri. Tren ini memperlihatkan bold colour dengan kombinasi menakjubkan dengan keceriaan. "Warna kuat bisa digunakan, namun tetap dalam aturan dan tidak berlebihan," katanya.
 
Warna vibrant dan saturated shades seperti batu karang, jeruk, kiwi, fuschia bermain untuk menyeimbangkan warna lembut seperti graphite, ecru dan khaki dengan kombinasi ekspresif yang mengisyaratkan optimisme dan humanitas.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024