SELEB@SELEB ANTV

Kronologi Meninggalnya Ayah Venna Melinda

Vena Melinda
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiansa
VIVAlife-
Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star
Artis yang juga menjadi anggota DPR, Venna Melinda, masih berduka atas kepergian ayah tirinya, Robbi Ferdinan Tampubolon.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Venna berkisah bahwa ayahnya meninggal dunia ketika Venna tengah rekaman di studio. Beliau wafat sekitar pukul sembilan malam Selasa 2 Juli 2013. Ditemui di rumah duka, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Venna menuturkan bahwa dia baru tahu bahwa sang ayah wafat setelah selesai rekaman. "Begitu selesai, aku telepon mama sudah nangis-nangis. Aku ke rumah sakit, papi sudah nggak ada," terangnya.
5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1


Menurut Venna, sejak setahun lalu ayahnya memang punya riwayat penyakit jantung dan diabetes. Almarhum sempat dirawat di rumah sakit dan koma, tetapi bisa sembuh. Saat mendapat serangan Selasa malam itu, sang ayah sudah tak sadarkan diri sebelum dibawa ke RS Marinir Cilandak. Menurut Ayumade Rachmawati, ibunda Venna, suaminya mengeluh sakit sejak sekitar pukul setengah sembilan malam.


"Mungkin jantungnya sudah nggak bagus, ada air di paru-parunya. Saya belikan obat resep dokter," cerita Ayu.


Lima belas menit ia tinggal membeli obat, saat ia kembali mata Robbi sudah tak bisa melihat. "Nafasnya itu mungkin sudah yang terakhir. Dua kali," lanjutnya di sela isak tangis.


Ayu sempat membangunkan sang suami sambil berteriak, namun tak ada reaksi. Ayu langsung membawanya ke rumah sakit dengan menyetir sendiri. "Sampai di sana dia udah nggak ada. Mungkin dari rumah nggak adanya," ujarnya.


Saat itulah Venna baru meluncur ke rumah sakit dan mendapati sosok yang menjadi ayah tirinya selama 18 tahun itu telah tiada. Ia mengaku tak punya firasat sebelumnya. Hanya Ayu yang memerhatikan kondisi terakhir suaminya yang lebih sering melamun.


Vena menuturkan bahwa mungkin ini yang terbaik untuk sang ayah. Pasalnya, selama ini ia melihat ayahnya seperti orang kesakitan. Gatal sering dirasa dari kepala hingga kaki. Jika memang ia sudah 'dipanggil', itulah yang terbaik. "Apalagi kembalinya dia nggak kesakitan ya, nggak menyusahkan orang," lanjutnya.


Kisah duka Venna Melinda ditinggal sang ayah juga bisa disimak selengkapnya lewat tayangan Seleb@Seleb ANTV, hari ini mulai pukul 08.00 WIB. Video Live Streamingnya juga bisa dilihat lewat portal VIVA.co.id dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya