Pria Dewasa Minum ASI, Ada Manfaatnya?

Peralatan Pompa ASI
Sumber :
  • dvtsolutions.net
VIVAlife
Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
-Pada dasarnya ASI haya diberikan pada bayi baru lahir untuk mencukupi kebutuhan makanannya sebelum mendapatkan makanan pendamping. ASI yang diberikan pada bayi juga bermanfaat sebagai sumber energi dan membentuk sistem kekebalan tubuh.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Alih-alih ingin meningkatkan kesehatan, menghilangkan keletihan berat akibat pekerjaan di kantor, serta mengobati pasca menjalankan operasi, , khususnya pria dewasa, memilih mengkonsumsi Air Susu Ibu (ASI) dari para wanita atau suster penyedia ASI. Apakah benar terbukti?
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series


Menurut Ketua Umum Sentra Laktasi Indonesia, dr. Utami, Roesli, SpA., IBCLC., FABM, saat dihubungi VIVAlife, Kamis 4 Juli 2013, ia mengatakan tidak ada pengaruh ketika ASI dikonsumsi oleh orang dewasa.


"Kalau diklaim mampu meningkatkan energi tentu tidak mencukupi kebutuhannya. Apalagi untuk pemulihan paca operasi, sangat tidak mungkin. ASI memang berperan sebagai obat tapi untuk bayi tidak untuk orang dewasa," ujar dr. Utami Roesli.


Menurutnya, untuk mencukupi kebutuhan energi, diperlukan asupan gizi seimbang, ASI memang kaya serat namun orang dewasa masih perlu asupan lain seperti karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Kalau hanya mengkonsumsi ASI, mereka justru akan kekurangan energi.


"Ini akan sama seperti anak usia satu atau dua tahun yang hanya diberikan tepung, sudah pasti akan kekurangan energi."


Namun, dalam sebuah penelitian yag dilakukan di Swedia pada tahun 2009, Utami Roesli mengatakan kalau, ASI mengandung zat anti tumor, Human Alfa, Lactalbumin. "Zat tersebut ditemukan dapat menghancurkan sel tumor dalam tubuh orang dewasa."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya