Unik, Ada Wajah Pesohor Dunia di Atas Piza

Wajah pesohor di atas piza
Sumber :
  • Domenico Crolla

VIVAlife - Sepertinya lukisan tidak lagi harus ditorehkan di atas sebuah kanvas. Buktinya seorang pemilik pizzeria di Glasgow, Irlandia, Domenico Crolla melukis wajah pesohor dunia di atas piza.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Inovasi unik ini, ia buat untuk menyalurkan kecintaannya terhadap makanan dan fesyen. Sukses lewat bisnis restoran, ternyata tidak menghentikan kreativitas yang dimiliki oleh Crolla.

Berawal dari keterlibatannya dalam usaha restoran keluarga bersama sang ayah, pengusaha sekaligus chef ini banyak mendapatkan pujian karena kreatifitasnya melukis wajah di atas piza.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Pemilik dua restoran Italia di Glasgow bernama Bella Napoli dan Pizza Couture ini, menganggap bahwa karyanya memiliki keunikan dibandingkan food art lainnya karena tersaji dalam keadaan hangat dan dapat langsung dimakan. Teknik melukis wajah ini, ternyata berawal dari ketidaksengajaan.

"Suatu hari, saya hampir tidak sengaja membuat sesuatu pada piza saya. Dan saat itu saya menyadari bahwa saya dapat menciptakan bentuk, logo, bahkan wajah di atas piza," ujar Crolla pada Fashionista, seperti dikutip lamana Daily Mail.

Hanya dengan keju dan saus tomat, ia dapat melukis satu piza berwajah selebritas, seperti Anna Wintour, Tom Ford, Beyonce, dan Rihanna. Proses pembuatannya sendiri memakan waktu sekitar satu hingga dua jam.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurutnya, wajah yang paling mudah dibuat adalah gambar wajah desainer Tom Ford, karena Tom memiliki kulit yang mulus sehingga ia tidak perlu menambahkan detil kerutan. Sedangkan, gambar wajah yang paling sulit yang pernah ia buat adalah Paus dan komposer Giuseppe Verdi, karena keduanya memerlukan banyak detail dan menghabiskan waktu lebih banyak.

Sementara itu, salah satu wajah yang sampai saat ini coba ia lukis adalah desainer Italia, Giorgio Armani. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya, Crolla melukis wajah pada makanan. Sebelumnya, ia pernah melukis logo Mortal Kombat dan wajah Bruce Lee pada kue saat melakukan demonstrasi masak di Hong Kong. (eh)

Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024