Kecelakaan Parah, Wei Liu Melahirkan saat Koma

Wei Lu dan bayinya
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAlife
Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
- Wei Liu dalam kondisi hamil delapan bulan ketika mengalami kecelakaan mobil di Ancoats, Manchester, Inggris. Insiden nahas itu terjadi saat wanita berusia 30 tahun tersebut dalam perjalanan menuju rumah dengan menggunakan taksi.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seperti dilansir laman
DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023
Daily Mail , Liu mengalami luka parah dalam kecelakaan itu dan dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Dokter Manchester Royal Infirmary sempat memberikan dua pilihan kepada keluarga, yakni menyelamatkan nyawa Liu atau bayi.


Namun bayi tersebut akhirnya berhasil dilahirkan lewat bedah caesar. Bedah dilakukan sebelum dokter menjalani operasi terhadap Liu dan menempatkannya dalam kondisi koma (
induced coma
).


Liu menderita arteri terputus di atas hatinya, patah tulang rusuk yang menusuk hatinya serta panggul hancur. Dengan luka yang dialami Liu, dokter sempat tak yakin apakah wanita yang bekerja sebagai
shop assistant
bisa bertahan.


Namun tiga hari kemudian, Liu memperlihatkan kemajuan pesat. Ia pun dibangunkan dari koma. Panik, Liu yang belum bisa berbicara menyadari bahwa perutnya telah rata dan bayinya sudah tidak ada.


"Karena saya tidak bisa berbicara, saya terus menyentuh perut saya dan mendengar orang berkata,'bayi Anda baik-baik saja'," ucapnya.


Setelah itu, Liu pun bertemu dengan bayi laki-lakinya yang diberi nama Lucas untuk pertama kali. Ia langsung mencium sang buah hati dengan penuh kasih sayang.


"Sangat emosional," ucap dokter yang menangani Liu dan bayinya, Dr. Tuheen Huda.


Setelah menjalani perawatan selama 40 hari, Liu diizinkan pulang ke rumah. Ia telah pulih namun masih harus menggunakan kursi roda dan mengalami masalah dengan ingatan. Liu mengaku sangat beruntung dirinya dan Lucas masih hidup.


"Hal terakhir yang saya ingat adalah ada taksi melintasi Great Ancoats Street saat saya tengah menelepon teman," ujar Liu.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya