Kendalikan Kolesterol dengan Jeruk dan Teh Hijau

Teh Hijau
Sumber :
  • http://concept191.blogspot.com
VIVAlife -
Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan
 Kolesterol jahat adalah faktor risiko utama penyebab penyakit jantung koroner. Karenanya, kadar kolesterol dalam darah harus terkontrol agar tak memicu penyakit kardiovaskuler.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Gaya hidup tak sehat menjadi salah satu pemicu timbulnya kolesterol. Kebiasaan buruk minum alkohol, merokok, dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, penting untuk mengendalikan kadar kolesterol.
PKB Bantah Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Kursi Menteri


Beberapa cara mengendalikannya adalah dengan mengontrol lemak jenuh yang akan masuk ke dalam tubuh, mengontrol berat badan, dan mengubah gaya hidup sehat. Bukan hanya itu, ada langkah lain untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, seperti dikutip dalam laman
Boldsky:


Jeruk


Buah berwarna cerah ini mengandung pectin yang dapat menyerap kolesterol dalam perut. Kemudian akan dikeluarkan sebelum akhirnya diserap oleh aliran darah.


Cek Berkala


Anda yang memiliki masalah pada kolesterol, dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan rutin atau berkala. Ini dilakukan untuk mengetahui kadar klesterol dalam tubuh. Ketika kadarnya sudah tinggi, maka dapat segera diatasi.


Kontrol Berat Badan


Salah satu penyebab kolesterol menjadi naik kadarnya, karena Anda tak mengontrol berat badan dengan baik. Obesitas atau kegemukan dapat meningkatkan tekanan darah, menaikkan kolesterol jahat namun menurunkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.


Berhenti Merokok

Keluar dari kebiasaan buruk, seperti merokok merupakan salah satu cara terbaik menurunkan kolesterol dalam darah. Ketika Anda merokok, tembakau dapat meningkatkan tekanan darah.


Olahraga


Berolahraga rutin setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bukan hanya itu, berolahraga juga menjaga jantung agar tetap sehat sekaligus membantu menurunkan dan mengontrol berat badan Anda.


Teh Hijau


Salah satu cara alami menurunkan kadar kolesterol dengan mengkonsumsi minuman teh hijau. Minuman ini juga dapat menyeimbangkan kolesterol tinggi. Tak hanya itu, kandungan antioksidannya mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya