Ramadan Tahun Ini Slank Puasa Manggung

Konser I SLANK U
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAlife
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Bulan suci Ramadan tahun ini menjadi ajang puasa
manggung
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
bagi band Slank. Setelah dua bulan penuh tur keliling Indonesia, Kaka, Bimbin, Abdee, Ridho, dan Ivan kembali ke rumah masing-masing.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Selama Ramadan pun menurut sang vokalis, Kaka, mereka akan banyak menghabiskan waktu di dalam studio untuk menggarap proyek soundtrack film "
Get Married 4
."


"Ini baru pulang tur, dua bulanan enggak pulang. Bulan puasa seminggu pertama bikin musik buat 'Get Married'. Puasa memang enggak manggung di luar, di studio saja. Dari studio, pulang, terus sahur selalu begitu setiap Ramadan," katanya saat ditemui di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu 7 Juli 2013.


Biasanya bulan puasa dijadikan momen untuk band-band ibukota mengeluarkan single religi. Namun menurut Kaka, Slank belum ada rencana untuk mengeluarkan single maupun album religi dalam waktu dekat.


"Belum, belum mau ngeluarin album baru, kalau masuk studio bisa saja kita rekaman. Belum ngobrol apa-apa, setelah tur dua bulan, masih scoring film," tuturnya.


Bulan Ramadan ini akan digunakan oleh Kaka dan kawan-kawan untuk menjalani ibadah puasa seperti biasa dan menjalankan tradisi yang selalu mereka lakukan.


"Kita biasanya ngider buka bareng di luar atau di rumah," katanya.


Jika banyak yang memiliki menu khusus saat berbuka atau sahur, Kaka mengaku ia tak ada perbedaan saat puasa atau tidak.


"Menu standar Ramadan saja, tiba-tiba kolak muncul. Saya enggak fanatik kalau sama makanan, biasanya enggak ada keharusan, makanan hari biasa sama kaya Ramadan, yang bedain kolak biasanya," katanya lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya