Penting Diperiksa Saat Belanja Busana

Belanja busana
Sumber :
  • SheKnows.com
VIVAlife -
Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Menjelang puasa atau Idul Fitri nanti, biasanya akan banyak promo dan diskon di berbagai pusat perbelanjaan. Bagi Anda yang sedang bersiap berburu busana untuk hari raya, jangan langsung kepincut dengan harga murah.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Kualitas busana tentunya harus diperhatikan. Harga yang mahal tak selalu menjamin kalau kualitas busana baik. Melihat detail busana sebelum membayar harus Anda lakukan agar tak mengalami kerugian. Lalu apa saja yang harus diperhatikan?
MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional


1. Pola

Jika Anda membeli busana perhatikan pola dan guntingannya. Jika pola dan guntingannya rapi dan pas pada jahitan ini pertanda kalau busana dikerjakan dengan baik. Tapi jika berantakan, itu pertanda kalau berkualitas buruk. 


2. Jahitan

Hal yang tak kalah penting adalah periksa jahitannya. Letakkan busana di area datar, jika terdapat bagian yang menonjol di jahitan pertanda jahitan kurang rapi. Mencoba busana juga harus dilakukan. Bukan hanya untuk mengetahui ukuran tapi juga kerapian jahitan. Jika jahitan berantakan atau benangnya berkualitas rendah maka akan terasa gatal atau tak pas saat dipakai.


3. Kancing

Mungkin terdengar sepele. Tapi, seperti dikutip dari Womansday kualitas kancing juga harus diperhatikan. Cek jahitan di belakangnya. Pastikan cukup kuat dan tak mudah lepas. Bayangkan saat Anda memakainya dan kancing tiba-tiba lepas. Pasti menyebalkan, bukan?


4. Resleting

Ini juga bagian yang harus Anda periksa. Buka dan tutup resleting untuk mengetahui kualitasnya. Jika macet atau tak bisa ditutup, tentu Anda sudah bisa mengira kualitasnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya