Lima Merek yang Paling Diburu di Jakarta Fair 2013

Pesta Diskon di Jakarta Fair 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAlife
Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat
- Jakarta Fair 2013, ditutup Minggu kemarin 7 Juli 2013. Pada ajang ini sejumlah stand furniture  menawarkan aneka hadiah menarik dan perang diskon serta harga khusus bagi pengunjung Jakarta Fair.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Dari  beberapa stand yang memberikan harga khusus menjelang hari-hari terakhir  adalah stand furniture,  antara lain Spring Ville, Olympic, Active furniture, Dreamn Line dan Albtaros.
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024


Mereka memberikan harga khusus, atau harga  di bawah harga pasaran. Selisihnya dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Bahkan, di stand Spring Ville, harganya bisa ‘dihajar’ sampai pada batas limit tertentu. Selain itu, barang barang  yang sudah dibeli bisa diantar kemana saja ke seluruh wilayah Indonesia.

“Mungkin ini yang membedakan kami dengan yang lainnya. Selama rumah pengunjung itu masih bisa dilewati kendaraan, maka kemanapun termasuk ke Papua sekalipun akan kami antar,” ujar Empie, selaku Manajer Marketing.


Dijelaskan Empie, beberapa hari menjelang penutupan ini, harga barang barangnya terutama springbed merk Spring Ville diobral, atau dalam istilah mereka harga “Hajar”. Misalnya springbed jenis ‘4 in’ semi latex ukuran 120x200 cm yang biasanya dijual dengan harga Rp3.865.000, tiga hari menjelang penutupan harga diturunkan.


“Mungkin akan saya jual Rp3 jutaan. Itu harga modal. Kemudian springbed lain, ukuran 160x 200 cm diobral Rp1 jutaan dan diantar sampai tujuan,”paparnya.


Di Stand Olympic juga tidak mau kalah. Lemari dua pintu yang pada hari biasa dijual dengan harga Rp 2.099.000, tiga hari menjelang penutupan dibandrol dengan harga Rp1.466.000. Kemudian lemari buku yang pada hari biasa dijual Rp1.915.000, saat ini dilepas dengan harga Rp1.340.000.


Sen Furniture juga demikian. Beberapa koleksi furniturenya, seperti gazebo dan lemari juga dikorting khusus. Rumah gazebo ukuran 2x2 meter yang terbuat dari kayu kelapa dan jati, dari harga RP13 jutaan menjadi Rp10.500.000. Sedangkan lemari dua pintu, lebar 2 meter yang biasanya dijual Rp7,6 juta menjadi Rp6,1 juta, dan tempat ayunan dari harga Rp3,8 juta menjadi Rp3,5 juta.


Di stand Active Furniture juga memberikan harga khusus terhadap pengunjung Jakarta Fair 2013 ini. Apalagi, produk furniture mereka masih belum banyak dikenal oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.


“Bagi warga disini mungkin kami belum  begitu dikenal. Makanya di pameran ini harga yang kami tawarkan masih bisa terjangkau saku,” kata Ndang selaku Marketing Officer Active furniture.


Albatros tak mau ketinggalan dengan stand lainnya. Untuk sebuah bedroom set yang disebut  “The broadways series”, pada hari biasa  harganya Rp28.980.000, kali ini  dijual Rp18.299.000.


Lima Merk HP Paling Diburu di Jakarta Fair

Tiga hari menjelang penutupan Jakarta Fair 2013, sejumlah pengunjung Jakarta Fair 2013 melakukan aksi borong handphone murah, terutama hanphone buatan China. Pasalnya, harga handphone tersebut jauh lebih murah dibanding harga pasaran.


Ada beberapa merk handphone China yang dipasarkan di Jakarta Fair Kemayoran 2013, diantaranya Huawei, Nexian, Pixcom hingga SPC. Tapi yang paling diburu oleh pengunjung ternyata tidak lebih dari lima merk saja. Yakni Ti Phone, Nokia, Venera, Nexian dan Huwae.


Penjaga stand Telkomsel yang menjual berbagai handphone China menyebutkan, tidak sedikit pengunjung yang melakukan aksi borong. Diperkirakan mereka hendak menjualnya kembali di luar, karena selisih harganya memang jauh lebih burah. Disebutkan tak tanggung-tanggung sekali datang dia memborong sebanyak 150 unit telpon genggam dari beragam merek tersebut.


“Ada pengunjung yang sudah datang ke stand  ini beberapa kali. Awalnya dia liat liat saja. Baru kemarin dia langsung melakukan aksi borong handphone, saya hitung-hitung, ini perkiraan saya,  sekitar 150 unit,”ujar Binu yang menjaga stand Telkomsel.


Namun, aksi borong itu,tidak terjadi setiap hari. Selama Jakarta Fair berlangsung hanya dua tiga kali. Ini juga diakui Binu maupun Ina yang menjaga stand Ti Phone.


“Gak sering juga pak, dua tiga kali adalah. Mereka borong  yang harganya 200 ribu ke bawah,”ujar Ina.


Lantas, hand phone, jenis apa saja yang menjadi buruan para pengunjung? Setidaknya ada lima jenis telpon genggam yang diburu pengunjung Jakarta Fair 2013 lantaran harganya yang Rp100 ribuan.


Ke lima  jenis Hp itu adalah Ti Phone T11, Nokia 109, Venera aktif 815, Nexian G 169 dan Huwae 6100.  Namun, pengunjung jangan kecewa jika misalnya ke lima barang tersebut sudah habis mengingat peminatnya cukup banyak.


Diakui Ina, diantara kelima jenis telpon genggam tersebut, yang paling diobral adalah Huwae. Pasalnya pada hari biasa harganya sekitar Rp200 ribuan, namun kali ini dilepas dengan harga Rp95 ribu.
(Webtorial)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya