Ramadan, Jono 'GBS' Stop Jadi Anak Gaul

Ngabuburit Ala Jono Gugun Blues Shelter
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife - Jonathan Amstrong alias Jono mengubah total gaya hidupnya selama Ramadhan. Kalau biasanya personel band identik dengan anak gaul, kali ini ia menyetopnya. Ditemui di komplek Studio RCTI, Kebon Jeruk, bassis Gugun Blues Shelter itu menuturkan dirinya sama sekali tak ada jadwal manggung selama Ramadhan. Sebaliknya, Jono justru mengisi program televisi khusus Ramadhan.

Diakui Jono, program itu membuatnya lebih banyak belajar soal Islam. Ia jadi tahu mana hadist yang sahih dan palsu. Lelaki yang resmi beragama Islam sejak tahun 2000 itu tak ingin sekadar belajar huruf Arab. Lebih dari itu, ia ingin memahami lebih dalam bagaimana bersikap sebagai orang Islam. Namun, program yang diisinya itu disiarkan saat sahur. Karenanya, ia merasa perlu beradaptasi secara fisik.

"Harus dibiasakan begadang nih. Malam melek, tidur siang. Biar pas syuting nggak kaget," ujarnya.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Ia mengaku sudah terbiasa tak sahur di rumah. Demikian halnya soal berbuka. Jika memang tak bisa bersama keluarga, ia tak masalah. Menurutnya, keluarganya yang merupakan simbol perpaduan budaya, tak terlalu mementingkan sahur dan buka bersama.

Yang pasti, ia sudah mulai mengajarkan agama pada anak-anaknya. Saat ini, mereka didatangkan guru untuk mengaji, tiga kali seminggu. Meski fokus ke Iqra, mereka sudah diarahkan untuk membaca dan memahami Al-Quran. Tak ayal jika terkadang Jono kesulitan menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Apalagi ia juga mengaku masih perlu banyak belajar.

"Banyak pertanyaan susah. Misalnya mereka tanya, siapa yang menciptakan Tuhan kalau Dia pencipta semua. Bingung, saya bilang saja, 'Ask your Mom'," cerita Jono.

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024