« Kembali
Rumus Baru Perselingkuhan Dunia Maya
Kirim pesan mesra dianggap tindakan curang non fisik.
Wuri Handayani, Anda Nurlaila (Bogor)
Rabu, 10 Juli 2013, 10:39 WIB
Berhubungan dengan mantan kekasih di Facebook juga dianggap perselingkuhan. (REUTERS/Thomas Hodel)
Berhubungan dengan mantan kekasih di Facebook juga dianggap perselingkuhan. (REUTERS/Thomas Hodel)

VIVAlife - Sebuah survei terbaru menemukan arti perselingkuhan. Mayoritas pria dan wanita masa kini menganggap sexting atau pesan mesra sama bahayanya dengan perselingkuhan, bagi kelangsungan hubungan.

Jajak pendapat yang dilakukan YouGov kepada 1.000 orang dewasa di AS menemukan: 85 persen responden wanita dan 74 persen pria yang mengatakan bahwa pesan mesra adalah tindakan kecurangan non fisik.

Selain pesan mesra, tetap menjalin hubungan dengan mantan kekasih melalui dunia maya seperti Facebook juga dianggap tindakan selingkuh. 

Namun, temuan juga menunjukkan perbedaan gender dalam menyikapi tindakan pasangan yang dianggap curang. Sebanyak 70 persen responden wanita mengatakan, akan mempertimbangkan bahwa pasangan berbuat serong jika pasangan sudah membentuk hubungan emosional dengan orang lain melalui internet. Sementara, hanya 50 persen pria yang setuju dengan definisi selingkuh ini.

Seperti dikutip Huffington Post, mayoritas responden pria juga tidak menganggap berciuman sebagai perzinahan. Secara keseluruhan, semakin dewasa usia seseorang, mereka memiliki pandangan lebih santai mengenai perselingkuhan. Sebanyak 70 persen mereka yang berusia 19-29 tahun menganggap berciuman adalah alasan tepat untuk mengakhiri hubungan, dibandingkan dengan 30 persen mereka yang berusia lebih dari 65 tahun.

Namun, responden yang lebih dewasa kurang toleran ketika pasangan berhubungan dengan lawan jenis di media sosial. Sebanyak 69 persen orang berusia 65 tahun mengatakan marah bila pasangan berhubungan secara online dengan lawan jenis. Sedangkan hanya 52 persen orang yang berusia 18-29 tahun yang mengatakan hal serupa.

Menurut survei sosial umum yang dihelat Pusat Penelitian Nasional, persentase istri di Amerika yang tidak setia kepada suami sebanyak 14,7 persen. Sedangkan jumlah pria yang berselingkuh 21 persen. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id