SOS-ANTV

Cerita Christian Gonzales Jadi Mualaf

Christian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAlife - Pesepakbola terkenal Christian Gonzales memutuskan untuk menjadi mualaf. Dikisahkan Gonzales, ia tertarik untuk memeluk Islam ketika mendengar suara azan.
Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Diceritakan Gonzales yang menjadi bintang tamu di acara "Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV", Rabu, 10 Juli 2013, saat itu ia sedang bermain di klub PSM Makassar. Ia pun memutuskan pindah agama. Ia mengaku istri menjadi salah satu inspirasinya.
Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Melihat istri saya salat. Terus berpikir, Islam kok bersih banget ya. Pakai wudu, cuci tangan," katanya saat di acara SOS ANTV
KPK Fires 66 Employees Who Accepted Bribes from Inmates

Menurut sang istri, Eva, Gonzales mengucapkan dua kalimat syahadat dua kali. Pertama, di Masjid Al-Akbar Surabaya, di bawah bimbingan Ustaz Mustafa. Kedua, di Kediri, dan ia mendapat "ijazah" sebagai mualaf.

Namanya pun di-Islam-kan, dari Christian Gerard Alfaro Gonzales menjadi Mustafa Habibie. Mustafa diambil dari nama ustaz yang membimbingnya, sedangkan Habibie berarti cinta. 

Tak mudah bagi Gonzales saat memutuskan menjadi mualaf. Ia harus banyak belajar dan memulai kehidupan baru. Namun, dukungan dari sang istri membuat dirinya pantang menyerah.

"Memang susah ya bacaannya. Tapi, sampai saat ini saya masih proses belajar," ungkap pesepakbola asal Uruguay ini. 

Sejak menjadi mualaf, diakui Gonzales, ia pun mulai berhati-hati dalam bertindak. Ia juga semakin dekat dengan keluarga. Gonzales menambahkan, dirinya sangat bahagia saat menjalani ibadah umrah. 

"Saat di sana kita dilancarkan ya. Kita bisa menyentuh Ka'bah. Dan setiap jalan di antara banyak orang, kita selalu diberikan jalan," ujar Eva mewakili Gonzales. (art)

===

VIVA Travel, Online Travel Agent Asli Indonesia (Powered by Gonla) Pembelian Tiket Pesawat dan Hotel Berbintang http://viva.co.id/travel
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya