SOS ANTV

Maia Estianty Jadi Inspirasi Sam Brodie Masuk Islam

Sam Brodie
Sumber :
  • 21cineplex
VIVAlife-
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Memutuskan untuk menjadi mualaf, artis Sam Brodie sempat melalui proses yang panjang.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sering melihat adanya kebersamaan dalam Islam, seperti saat Lebaran dan buka puasa bersama di bulan Ramadan, membuatnya semakin penasaran dan ingin tahu lebih dalam tentang Islam.
Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23


Tak hanya itu, Sam juga terinspirasi menganut agama Islam karena terinspirasi oleh Maia Estianty, sahabatnya.


"Awalnya setiap hari aku datang ke rumah Bunda Maia. Setiap kali aku ke sana, aku tanya soal Islam," katanya saat tampil menjadi bintang tamu di acara
Seputar Obrolan Selebriti
(SOS) ANTV, Rabu, 10 Juli 2013.


Lantaran sering sekali bertanya tentang Islam, Maia pun akhirnya memberikan pada Sam sebuah Al Quran."Bunda bilang, kamu mending baca Al Quran saja," terangnya.


Tak berhenti sampai disitu rasa penasaran Sam pada Islam, Meski sudah mulai membaca dan belajar Islam dari Al Quran, dia justru semakin penasaran.


"Setiap kali aku datang ke rumah Bunda, aku tanya terus. Aku catat pertanyaan yang ingin aku tanya. Tapi bunda Maia bilang, dia bukan guru agama, jadi saya disuruh belajar Islam pada guru agama," ceritanya.


Dari situ, Sam pun memperdalam agama Islam, dengan guru agama. Diakui Sam, Maia memang sangat menginspirasinya untuk memeluk Islam. "Tapi sekarang, karena kesibukan masing-masing, kami sudah jarang bertemu dan jarang bertanya tentang Islam," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya