Tips Membentuk Tubuh Atletis Ala Albern Sultan

Albern Sultan
Sumber :
  • Dok. Nutrifood

VIVAlife - Memiliki tubuh sehat dan atletis merupakan idaman hampir semua pria. Selain menunjang penampilan, tubuh atletis juga membuka berbagai peluang, seperti karier, prestasi dan tentunya dalam mencari pasangan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Karena itulah tubuh atletis seringkali menjadi kebanggaan para pria.  Tak heran untuk mendapatkan tubuh yang berotot bahkan perut yang six pack, para pria akan melakukan berbagai cara.

Menurut Albern Sultan, pemenang L-Men 2013, untuk mendapatkan tubuh atletis dan perut yang six pack bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu pola makan yang tepat, olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup.

Pola makan yang tepat menurut Albern adalah dengan makan lima kali sehari. Caranya dengan makan tiga kali sehari seperti biasa, namun ditambahkan camilan di antara sarapan dan makan siang, juga di antara makan siang dan makan malam.

"Misalnya, sarapan jam 7 terus camilan di jam 10 lalu makan siang jam 12. Nah sorenya camilan lagi sekitar jam 3 dan makan malam di jam 7," ujar mahasiswa semester akhir di Universitas Sumatera Utara ini.

Tentunya, pilihan camilan pun harus tepat, bukan goreng-gorengan atau makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Untuk olahraga sendiri, Albern menyarankan untuk olahraga lima kali dalam seminggu, namun tidak harus selalu dengan pergi ke gym.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Banyak orang yang sering salah persepsi dengan berpikir bahwa gym merupakan olahraga yang membutuhkan protein lebih banyak. Padahal, olahraga apapun membutuhkan protein, karena protein yang berguna dalam pembentukan otot.

"Misalnya saya kan juga hobi basket. Saya lari, loncat, semua juga bisa membentuk otot kan. Nah, agar ototnya terbentuk, kita butuh protein," ujar pria yang pernah terpilih sebagai salah satu perwakilan pelajar Indonesia dalam program pertukaran budaya ke Malaysia.

Tentunya, pola makan dan olahraga saja tidak akan membentuk otot, jika dilakukan tanpa istirahat yang cukup. Karena itu, Albern mengusahakan tidur di bawah jam 10 malam. Selain itu pria yang merasa memiliki kesibukan yang tinggi dan tidak punya cukup waktu untuk olahraga dan istirahat tak perlu khawatir. Karena olahraga ternyata tidak harus dilakukan selama satu - dua jam.

"Olahraga bisa dicicil kok. Seperti naik turun tangga, streching di sela-sela jam kerja. Aktivitas saya juga cukup padat, saya baru sempat pergi ke gym malam hari, tapi tetap usahakan untuk tidur di bawah jam 10 malam," ujarnya

Ya, sebagai pemenang L-Men 2013, Albern juga didaulat mewakili Indonesia dalam ajang Mister Internasional yang akan diadakan pada bulan November nanti. Untuk mengikuti ajang tersebut, tentunya kesibukannya menjadi semakin padat. Ia harus melakukan berbagai persiapan fisik dan mental yang mengharuskannya memberikan penampilan terbaiknya untuk melawan kontestan dari 40 negara lain.

Albern pun mulai mempelajari budaya-budaya Indonesia, untuk nantinya ia perkenalkan kepada kontestan-kontestan lain. Karena tahun ini Mister Internasional diadakan di Indonesia, yaitu Jakarta dan Yogyakarta, ia meengaku tidak terlalu takut menghadapi ajang tersebut.

"Saya yakin dukungan dari Indonesia akan lebih maksimal," ujarnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024