FOTO: Pemandangan 360 Derajat Paris dari Atas Menara

Menara Saint-Jacques di Paris
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVAlife - Perancis memang menjadi tempat yang pas untuk Anda yang menyukai susana romantis. Anda bisa menemukan segala hal yang indah di sana, karena negara ini punya segalanya. Mulai dari asmara, matahari yang cantik, laut dan pasir, hingga kuliner.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Tidak hanya itu, seluruh arsitekturnya pun dibuat dengan cantik dan megah. Sebut saja, Menara Eiffel, Katedral Novre dame, dan Louvre. Ya, sejak dulu negara para seniman ini, memiliki berbagai lokasi dan arsitektur yang menarik. Salah satunya adalah Saint-Jacques yang merupakan salah satu situs sejarah yang cantik dan mewah.

Menara gothic-nya memiliki latar belakang yang spektakuler. Terletak di Rue de Rivoli, Paris, Saint-Jacques dibangun pada awal abad ke-16, sebagai bagian dari Gereja yang dikenal dengan Santo Jacques la Boucherie, atau Saint James Butcher. Menara yang indah ini, merupakan satu-satunya bukti yang tersisa dari keindahan seni bangunan Renaissance.

Monumen ini dibangun oleh Jean de Felin, Julien Ménart dan Jean de Revier. Dibangun pada tahun 1509-1523, pada masa pemerintahan Raja Francis I dan didedikasikan untuk Gereja kuno Saint James Agung serta menyambut para peziarah untuk menuju Wisata St James.

Tahun 1793, Gereja dihancurkan dan yang tersisa hanya menara yang kemudian dibeli oleh Kota Paris pada tahun 1836. Menara itu pun dinyatakan sebagai Monumen Historique pada tahun 1862. Di abad ke-19, sebuah patung Santo dipasang di atas menara tersebut.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Menara sempat ditutup pada Oktober 2008 hingga Februari 2009. Namun, menara tersebut sudah dibuka kembali untuk umum hingga 15 September nanti.

Jika ingin menjelajahi keindahannya, Anda harus menyiapkan tenaga untuk menaiki tangga spiral yang memiliki 300 anak tangga ini. Namun itu semua tak sia-sia karena Anda akan disuguhi pemandangan 360 derajat Kota Paris yang menakjubkan dari atas menara.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Lihat foto-fotonya di .

Mau menginap di hotel berbintang dengan diskon hotel 70 persen? Klik saja Gonla.com, agen travel online dan offline di bawah naungan Portal VIVA.co.id.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024