VIDEO: Menu Unik Berbuka, Sate Kantong Susu Sapi

Sate Kantong Susu Sapi
Sumber :
  • Peni Widiarti

VIVAlife - Kolak, gorengan dan kurma sudah terlalu sering dijadikan sebagai makanan untuk berbuka puasa. Sesekali, coba makanan lain yang tidak kalah lezatnya dari makanan yang sering Anda santap saat berbuka. Salah satunya yang patut dicoba adalah sate kantong susu sapi.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Disebut demikian, karena sate ini terbuat dari kantong susu sapi segar yang kaya akan vitamin dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Sate kantong susu ini, biasa ditemukan di Denpasar, Bali dan diburu oleh warga Muslim di sana sebagai menu untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Cara membuatnya pun mudah, sama seperti membuat sate daging biasanya. Kantong susu yang sudah dibersihkan, direbus hingga matang kemudian diiris kecil-kecil. Setelah itu, campurkan dengan bumbu sate yang telah dihaluskan.

Biasanya, bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, jahe, garam dan sedikit gula, ketumbar, santan serta daun jeruk. Bahan-bahan tadi dihaluskan lalu ditumis bersama dengan daun jeruk dan santan.

Kantong susu yang sudah dicampur bumbu, kemudian ditusukkan ke tusuk sate dan siap untuk dibakar. Setelah empuk, sate pun siap untuk disantap. Agar lebih nikmat, sate susu bisa disajikan dengan sambal tomat dan disantap dalam keadaan hangat.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Menurut warga Bali sendiri, sate susu ini merupakan menu wajib untuk dinikmati selama bulan Ramadan. Karena selain rasanya yang nikmat, sate susu juga memiliki khasiat yang dapat memulihkan tenaga setelah berpuasa.

Lihat videonya di.

(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024