Vidi Aldiano Rindu Ramadan di Jakarta

Vidi Aldiano
Sumber :
  • Winda Yanti
VIVAlife
Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
- Penyanyi Vidi Aldiano kangen dengan suasana Ramadan di tanah air. Ramadan tahun lalu ia berada di Amerika, sehingga ia sangat menunggu momen Ramadan bersama keluarga dan teman-temannya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Momen puasa momen yang
Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!
gue tunggu. Tahun lalu kan lagi
nggak
di Indonesia,
gue
kangen banget sama Ramadan. Kemarin jalanan rame, jajanan pasar, gue kangen banget," ujarnya saat ditemui di Teater Tanah Airku, Taman Mini, Jakarta Timur.


Menjalani ibadah puasa di negeri orang, membuat pelantun 'Pupus Kasih Tak Sampai' itu kesepian karena tak bisa bersama keluarga dan teman-temannya.


"Tahun lalu dapat semua (puasanya), nggak ada teman nggak ada keluarga, benar-benar sendiri. Ngerasain momen pas Lebaran saja, karena diundang KBRI," katanya.


Tahun ini, Vidi merasakan kembali suasana puasa di Jakarta. Ia menyatakan berusaha sebaik mungkin menjalani rukun Islam yang ke-tiga itu.


"Setiap Ramadan baiknya moodnya kita kayak kembali ke zero point, berusaha bersih segala macam. Gue dari tahun ke tahun semakin dewasa. Nambah-nambah sunnahnya, nyokap bilang momen Ramadan harus dimaksimalkan, sholat-sholat sunnah diperbanyak," tutur lelaki berusia 23 tahun itu.


Jadwal manggung Vidi pun cukup banyak di Ramadan ini. Hanya polanya saja yang berubah. "Setelah tarawih gue biasanya nggak tidur, gue nggak ambil job-job yang pagi. Lebih ngatur jadwal, paling acara malam kayak gini karena gue tidurnya siang," ungkapnya.


Selain atur jadwal manggung, ternyata Vidi juga mengatur hal lainnya yaitu makan. Meski puasa tidak makan hampir 12 jam, ternyata Vidi bisa menggemuk.


"Ngatur jadwal sama makan, nggak boleh makan banyak, karena biasanya kalau Ramadan gue nambah gendut, jadi harus diatur," tuturnya sambil tertawa.


"Yang
gue kangenin
kolak, cuma di Indonesia saja ada kolak. Dimana-mana nggak ada," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya