Bayi Ini Hidup Kembali dalam Kapel Rumah Sakit

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org

VIVAlife - Seorang bayi perempuan yang meninggal saat lahir, hidup kembali setelah tiga jam kemudian di altar sebuah kapel rumah sakit.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Yasmine Gomes, nama bayi mungil itu, telah ditempatkan dalam sebuah peti oleh seorang perawat di Rumah Sakit Lincoln Graca, Londrina, Brasil Selatan. Ia sengaja menaruhnya dalam kapel, karena tidak kuasa membawa jenazah bayi itu ke kamar jenazah.

Melansir Mirror, sang nenek yang tengah berduka karena kehilangan cucunya, mengangkat tubuh bayi mungil itu dari dalam peti, untuk prosesi penguburan. Namun, ketika bayi itu diangkat, bayi itu menendangkan salah satu kakinya dan membuka matanya.

"Pada awal saya tidak percaya, tapi ini keajaiban," ujarnya pada situs G1 Globo Brazil.

Menurut sang nenek, Elza Silva, ia melihat cucunya juga tengah bernapas. Karena merasa bahagia, Silva pun berteriak, "She's alive, she's alive. It was a miracle."

Catatan rumah sakit menunjukkan, Gomes yang dilahirkan secara normal, berhenti bernapas ketika ia dilahirkan ke dunia. Setelah menjalankan serangkaian tes, untuk membantu pernapasan Gomes, bayi itu tetap tidak tertolong.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Ia tetap tidak bernapas. Sertifikat kematian pun langsung dikeluarkan pihak rumah sakit. (art)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024