Jadi Pengguna Narkoba, Bjah Alami Gangguan Mental

Bjah Eks The Fly Ditangkap BNN
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Mantan vokalis band The Fly, Bjah, bisa sedikit bernapas lega. Ia berhak mendapatkan proses rehabilitasi medik, lantaran tidak terbukti sebagai pengedar narkoba.

Meski begitu, spesialis jiwa dari Rumah Sakit Polri, Jakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi, Dr Karjana yang ikut memeriksakan kondisi kesehatan Bjah menyatakan, setelah dilakukan assessment, hasil pemeriksaan pun diperoleh, sang mantan vokalis band The Fly itu mengalami gangguan mental dan perilaku akibat penggunaan narkoba.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini

Bukan hanya Bjah, dua tersangka lainnya, M dan KK mengalami masalah serupa. Untuk itu, ketiganya pun berhak menjalani rehabilitasi medik.

"Proses itu nantinya ada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Kalau berapa lamanya, tergantung dokter yang menangani," ujar Karjana, Jumat, 12 Juli 2013.

Bjah pun merasa bersyukur, tidak terbukti sebagai pengedar narkoba. Ia pun berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menjalani rehabilitasi.

"Saya mengucapkan terima kasih buat semuanya. Ini titik awal saya. Sebelum terlambat lebih baik sekarang. Saya minta maaf kepada keluarga yang sudah saya kecewakan," ujarnya. (art)

Kekerasan anti-Muslim telah meningkat di seluruh India sejak Narendra Modi menjadi perdana menteri pada tahun 2014 (Doc: The New Arab)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

5 mahasiswa internasional terluka di Universitas Gujarat India akhir pekan ini setelah massa nasionalis Hindu menyerang kelompok tersebut saat mereka melakukan Salat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024